alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banjir Hari Ketiga di Periuk, Ketinggian Air Mencapai 3,5 Meter

M Nurhadi Senin, 22 Februari 2021 | 14:22 WIB

Banjir Hari Ketiga di Periuk, Ketinggian Air Mencapai 3,5 Meter
Banjir di Kawasan Periuk Damai (Suara.com/Jehan)

"Udah tiga hari (banjir), kondisi terakhir masih ketinggian 1 meter untuk bagian depan, yang dibagian belakang 3,5," ujar Wahid.

SuaraBanten.id - Memasuki hari ke tiga, sejumlah wilayah di Periuk, Kota Tangerang hingga saat ini masih terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 3,5 meter.

"Udah tiga hari (banjir), kondisi terakhir masih ketinggian 1 meter untuk bagian depan, yang dibagian belakang 3,5," ujar Wahid saat ditemui di kawasan Kampung Periuk Damai, Senin (22/2/2021).

Wahid menyebut, banjir terjadi akibat luapan Kali Leduk dan intesitas hujan yang begitu tinggi pada Sabtu (20/2/2021) kemarin.

Ia juga menyebutkan, karena kontur tanah di perumahannya tidak rata menyebabkan beberapa titik banjir terlihat lebih tinggi dibanding lainnya.

Baca Juga: Ibu Ini Tetap Khusyuk Salat Tahajud saat Banjir, Fotonya Viral di Medsos

"Mereka lebih tinggi banjirnnya karena lebih rendah dan dekat sama kali (Leduk)," tuturnya.

Wahid yang sudah mengungsi sejak tiga hari lalu mengaku belum menerima bantuan obat. Ia baru menerima konsumsi makanan dan minuman.

"Obat (belum), Kalau saya masih konsumsi," pungkasnya.

Pantaun Suarabanten.id, di Perumahan Periuk Dumai, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Senin (22/2/2021) pukul 12.12 WIB. Nampak puluhan petugas yang terdiri dari Kepolisian, Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNI, BPBD Kota Tangerang.

Terlihat pula tiga perahu yang tengah mengevakuasi warga Periuk Dumai. Ada anak-anak yang bermain air dibagian air yang terlihat surut.

Baca Juga: Diikat Ditembok, Maling Motor Saat Banjir di Depok Ditelanjangi

Kontributor : Muhammad Jehan Nurhakim

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait