alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Daftar 14 Titik Banjir di Tangsel, Tiga Lokasi Terdampak Paling Parah

M Nurhadi Sabtu, 20 Februari 2021 | 10:41 WIB

Daftar 14 Titik Banjir di Tangsel, Tiga Lokasi Terdampak Paling Parah
Banjir di Tangerang Selatan Sabtu (20/2/2021) pagi [Ist]

"Terparah ada di tiga titik, yaitu di Kampung Bulak dan Pondok Maharta di Kecamatan Pondok Aren dan di Kampung Kayu Gede Serpong Utara," kata Essa.

SuaraBanten.id - Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kota Tangerang Selatan menyebabkan daerah tersebut dilanda banjir yang cukup parah.

Berdasarkan data yang disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan, ada total 14 titik banjir dengan ketinggian air beragam, satu hingga dua meter. Namun, dari jumlah tersebut tiga diantaranya jadi yang terparah.

"Terparah ada di tiga titik, yaitu di Kampung Bulak dan Pondok Maharta di Kecamatan Pondok Aren dan di Kampung Kayu Gede Serpong Utara. Ketinggian genangan air mencapai 1,5 meter," kata Kasi Mitigasi BPBD Essa Nugraha, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (20/2/2021).

Saat ini, Essa menambahkan, pihaknya sudah melakukan evakuasi dini atas warga yang wilayahnya dilanda di tiga titik paling parah tersebut.

Baca Juga: Terowongan DI Panjaitan Terendam Banjir, Kendaraan Tak Bisa Melintas

"Sejumlah warga sudah kita evakuasi ke masjid yang lebih aman," sebutnya.

Kemudian titik banjir lainnya berada di Tembok Bolong Ciputat Timur, Villa Mutiara Serpong Utara, BPI Pamulang, Perumahan Pondok Pakulonan Serpong Utara, Payung Mas Ciputat, Perumahan Cireundeu Permai di Ciputat Timur.

Essa menyebut, banjir para ini dampak hujan deras yang terjadi pada Jumat (19/2/2021) malam hingga dini hari tadi. Sehingga, curah hujan yang tinggi membuat sejumlah sungai meluap dan masuk ke rumah warga.

Untuk menangani banjir tersebut, pihaknya sudah menerjunkan tim reaksi cepat dan sejumlah peralatan.

"BPBD sudah kerahkann 30 tim reaksi cepat, dan 8 unit perahu LCR dengan kapasitas 10 orang per unitnya," tutupnya.

Baca Juga: Jalan Jatinegara Barat Terendam Banjir

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait