alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Isu Investasi Tesla di Indonesia, Publik: Efek Mobil Esemka?

M Nurhadi Kamis, 18 Februari 2021 | 11:20 WIB

Isu Investasi Tesla di Indonesia, Publik: Efek Mobil Esemka?
Tesla Model Y, diabadikan di San Francisco, California, Amerika Serikat, sekitar Januari 2020 [Shutterstock].

Kabar Tesla memilih India sebagai negara pendirian pabriknya membuat warganet menyebut jadi kegagalan Indonesia.

SuaraBanten.id - Baru-baru ini viral di media sosial sebuah Unggahan yang menyinggung perihal mobil esemka. Belakangan diketahui warganet di Twitter ternyata menyangkut-pautkan hal ini dengan isu gagalnya investasi Tesla di Indonesia.

Diberitakan sebelumnya, Tesla santer dikabarkan akan berinvestasi di Indonesia. Namun, Dilansir dari Livemint, Tesla justru memiliki rencana baru untuk membangun pabrik di India.

Perusahaan digdaya milik Elon Musk tersebut bakal menyiapkan perakitan mobil listrik di Karnataka, negara bagian barat daya India. Hal ini sebagai langkah untuk mengembangkan mobil listrik di masa depan.

"Perusahaan Amerika Tesla akan membuka unit manufaktur mobil listriknya di Karnataka," kata Yediyurappa, kepala menteri negara bagian barat daya Karnataka.

Baca Juga: Viral! Sejumlah Remaja Asyik Berjoget di Lampu Merah, Publik: Bangga Gitu?

Meski belum diketahui secara benar terkait investasi lanjutan Tesla yang akan dilakukan di Indonesia. Saat ini, Tesla dan Esemka jadi trending topik di Twitter.

Sebagian warganet menyebut, Tesla memilih untuk melirik India karena mudahnya berinvestasi di negeri Hindustan tersebut. Namun tidak sedikit pula yang berpendapat berbeda.

Tanpa alasan yang jelas, netizen di media sosial juga turut menyindir kurangnya pengembangan mobil esemka yang sebelumnya digembor-gemborkan pemerintah.

Komentar lama salah satu Youtuber otomotif Om Mobi terkait mobil esemka juga kembali viral.

"Yang bikin kami tidak suka dengan Esemka ini adalah seakan-akan seperti menjadi kendaraan mobil nasional. Padahal mobil politik, jadi seperti janji politik yang dipaksakan keluar. Kami tidak suka industri mobil dikaitkan sekali ke politik," ujarnya dalam potongan video yang diunggah warganet.

Baca Juga: Aceh Provinsi Termiskin di Sumatera, Denny Siregar: Alhamdulillah...

Meski demikian, kebenaran dari video tersebut masih belum dapat dikonfirmasi keasliannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait