facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buaya 3 Meter Terekam di Sungai Cimadur Lebak, Warga Takut Dimangsa

M Nurhadi Jum'at, 12 Februari 2021 | 19:45 WIB

Buaya 3 Meter Terekam di Sungai Cimadur Lebak, Warga Takut Dimangsa
Ilustrasi buaya. [Covesia]

Gagan menuturkan, buaya tersebut sudah berkali-kali terlihat oleh warga di sekitar kolong jembatan 2Muara Sungai Cimadur.

SuaraBanten.id - Warga di Bayah Kabupaten Lebak digegerkan munculnya seekor buaya berukuran cukup besar di Sungai Cimadur. Buaya sepanjang 3 meter itu sudah berkali-kali diketahui warga tengah berjemur di bantaran sungai.

Warga yang panik khawatir buaya tersebut memangsa manusia.

“Terkait penampakan buaya ini saya mendengar langsung dari masyarakat bahwa di Muara sungai Cimadur sering melihat buaya,” kata Koordinator Relawan BPBD Kabupaten Lebak Gagan, melansir Bantenhits (jaringan Suara.com).

“Kurang lebih 1 bulan warga sering melihat buaya ketika air laut pasang,” sambungnya.

Baca Juga: Ratusan Burung Puyuh di Lebak Mati Misterius, Uji Flu Burung Dikerahkan

Gagan menuturkan, buaya tersebut sudah berkali-kali terlihat oleh warga di sekitar kolong jembatan 2 Muara Sungai Cimadur.

“Buaya sering kali menampakan diri, yang terkadang terlihat sedang berjalan dari daratan menuju sungai dan kadang terlihat berenang dari laut mengarah ke Muara Sungai Cimadur,” katanya.

“Bahkan mendengar info dari masyarakat sekarang sudah naik ke kampung Bayah 2. Rencana, sore ini akan dilakukan penangkapan buaya oleh nelayan, pake jaring karena kalau tidak ditangkap ini khawatirkan memakan korban jiwa,” ujarnya lagi.

Disampaikan Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama, agar warga di sekitar bantaran sungai untuk berhati-hati dan waspada.

“Tingkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan lebih dari satu buaya yang ada di Muara Sungai Cimadur Bayah. Agar melaporkan kepada petugas setempat jika menemukan kembali keberadaan buaya,”imbuhnya.

Baca Juga: Corona Belum Berakhir, Ratusan Burung Puyuh di Lebak Terinfeksi Flu Burung

“BPBD lebak sudah menghubungi Kepala BKSDA wilayah 1 Serang, Pak Andre, dan beliau langsung menurunkan tim ke Bayah sore ini. Kami juga masih menunggu update penanganannya dari relawan BPBD Bayah,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait