alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesona Trek Sepeda Wisata Tanjung Lesung, Hutan Berpadu Pantai Pasir Putih

M Nurhadi Sabtu, 06 Februari 2021 | 14:06 WIB

Pesona Trek Sepeda Wisata Tanjung Lesung, Hutan Berpadu Pantai Pasir Putih
ILUSTRASI-Pantai Tanjung Lesung 9 Bulan Pascatsunami. (Suara.com/Novian Ardiansyah)

Pengelola Tanjung Lesung menerapkan prokes ketat sebelum anda menikmati trek berspeda dan ATV dengan lintasan hutan berpadu dengan sawah dan pantai.

SuaraBanten.id - Salah satu wisata di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Pantai Tanjung Lesung bisa jadi pilihan bagi anda yang ingin berlibur akhir pekan ini.

Memasuki kawasan ini, anda akan disambut hamparan pasir putih yang membentang di pinggir pantai dan suasana alam yang sejuk yang membuat anda tidak akan kecewa mendatanginya.

Tidak hanya itu, berbagai destinasi seperti snorkling, water sport, ATV, archery atau memanah, bersepeda, mongolian center hingga bermain golf semua disediakan PT Banten West Java (BWJ) sebagai pihak pengelola. 

“Selain menikmati pantai, wisatawan juga bisa menikmati spot-spot yang lain. Kami juga menggandeng para UMKM agar para pengunjung bisa menikmati hasil dari buah karya tangan mereka,” kata Room Division Manager, Suryana kepada Bntenhits (jaringan Suara.com).

Baca Juga: Wisata Tawangmangu Tetap Buka Saat Jateng di Rumah Saja, Ini yang Terjadi

Yana, sapaan akrabnya menjelaskan, pengelola Tanjung Lesung juga menyediakan trek berspeda dan ATV dengan lintasan hutan berpadu dengan sawah dan pantai.

Ilustrasi kompetisi bersepeda di ajang Rhino Cross Triathlon. [rhinoxtriathlon.com]
Ilustrasi kompetisi bersepeda di ajang Rhino Cross Triathlon. [rhinoxtriathlon.com]

“Untuk trek ada beberapa opsi yang kami gunakan untuk wisatawan yang menginap. Untuk trek yang jauh pun ada sampai ke pantai Batu Hideung dan Sumur,” ungkapnya.

Protokol Kesehatan Ketat

Pengelola juga terus berupaya menaati peraturan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam menerima wisatawan selama wabah Covid-19.

Wisatawan yang berkunjung akan diperiksa suhu tubuh saat memasuki kawasan pantai. Sarana cuci tangan dan fasilitas untuk menjaga jarak juga disediakan di tempat yang menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) itu.

Baca Juga: Mirip Banget Raja Ampat, Objek Wisata Ini Ternyata Ada di Kampar Riau

Disampaikan GM Tanjung Lesung, Widiasmanto, kondisi wisata Tanjung Lesung belum pulih seperti sebelumnya. Meski demikian, pada bulan-bulan tertentu seperti libur Lebaran, Natal dan tahun baru, wisata ini ramai dikunjungi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait