alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Terbelah, Wakil Bupati Serang: Kubu Pendukung 1 dan 2 Mari Bersatu

Bimo Aria Fundrika Jum'at, 22 Januari 2021 | 19:35 WIB

Sempat Terbelah, Wakil Bupati Serang: Kubu Pendukung 1 dan 2 Mari Bersatu
Wakil Bupati Serang terpilih Pandji Tirtayasa memberi keteranWakil Bupati Serang terpilih Pandji Tirtayasa memberi keterangan kepada awak media, Jumat (22/1/2021).gan kepada awak media, Jumat (22/1/2021). (Suara.com/Hairul Alwan)

Wakil Bupati Serang Pandji meminta kelompok pendukung nomor 1 maupun nomor 2 untuk menghentikan ketegangan politik yang terjadi selama masa pilkada lalu.

SuaraBanten.id - Pasangan Calon Bupati Serang Terpilih Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang oleh KPU Kabupaten Serang, Jumat (22/1/2021).

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar membacakan langsung Surat Keputusan dengan nomor surat 4.03-KPT/KPU/Kab/Serang/I/2021 saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Terpilih Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang 2020 yang di gelar di Hotel Ratu Bidakara (Horizon Ultima), Jumat (22/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Serang Pandji meminta kelompok pendukung nomor 1 maupun nomor 2 untuk menghentikan ketegangan politik yang terjadi selama masa pilkada lalu.

Ia mengungkapkan, mulai pendaftaran, proses pencalonan, kampanye, hingga sekarang selesai penetapan pemenang terjadi polarisasi hubungan kelompok dukungan ada kubu nomor 1 ada kubu nomor 2.

Baca Juga: Balap Liar Jalan Banten Lama: 2 Motor Hilang Kendali, 1 Nyawa Melayang

"Tentunya kepada seluruh masyarakat yang sempat terbelah ada kelompok pendukung nomor 1 kelompok pendukung nomor 2 sekarang mari kita bersatu," katanya ditemui usai penetapan.

"Pilkada sudah selesai, sudah ada penetapan, semua saya harap bersatu sebagai masyarakat kabupaten serang dan kami (saya dan Ibu Tatu-Red) ketika terpilih bukan hanya menjadi bupati bagi pendukung nomor 1 saja, tapi seluruh masyarakat Kabupaten Serang termasuk yang kemarin yang memilih pasangan nomor 2.  Mari kita bergabung, bersatu kembali," imbuhnya.

Pandji mengucapkan terima kasih kepada paslon 2 yang telah membangun situasi kondusif pasca pemilihan. Paslon 2 juga tidak melakukan tuntutan dan gugatan yang menandakan nomor dua bisa menerima pesta demokrasi yang berjalan dengan lancar.

Ia juga mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat Kabupaten Serang yang menjaga dan memelihara kondusifitas Pilkada Kabupaten Serang. Kata dia, dari rangkaian awal yang tadinya diindikasikan  Pilkada Kabupaten Serang paling rawan di Pulau Jawa bisa terbantahkan. "Ternyata kita bisa membalikan dugaan itu, dengan Pilkada  Kabupaten Serang merupakan paling aman di Provinsi Banten," pungkasnya. 

Kontributor : Hairul Alwan

Baca Juga: Para Pencari Kerja, Begini Cara Terbaik Cari Pekerjaan di Serang Tanpa Calo

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait