alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satu Anggota Positif Covid-19, Gedung DPRD Tangsel Tetap Buka

Bangun Santoso Kamis, 07 Januari 2021 | 07:47 WIB

Satu Anggota Positif Covid-19, Gedung DPRD Tangsel Tetap Buka
Petugas BPBD menyemprot disinfektan di gedung DPRD Tangsel, Rabu (6/1/2021). (Suara.com/Wivy)

Ferdy dinyatakan terpapar virus corona usai hasil tes swab antigen di salah satu rumah sakit pada Selasa (5/1/2021) sore

SuaraBanten.id - Usai liburan natal dan tahun baru, satu anggota DPRD Kota Tangerang Selatan dilaporkan positif terpapar Covid-19. Dia adalah Ketua Fraksi PSI Ferdyansyah.

Ferdy dinyatakan terpapar virus corona usai hasil tes swab antigen di salah satu rumah sakit pada Selasa (5/1/2021) sore.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD PSI Kota Tangsel Andreas Arie. Saat ini, Ferdy tengah menjalani isolasi mandiri.

“Beliau sedang isolasi mandiri, sambil menunggu hasil swab PCR. Karena yang kemarin itu baru swab antigen,” kata Andreas saat dikonfirmasi, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga: Pasien Covid-19 di RSUD Wongsonegoro Semarang Membludak

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Iwan Rahayu mengatakan, Ferdy kemungkinan besar positif karena dari liburan akhir tahun, bukan terpapar di kantor DPRD.

“Pak Ferdy jelas tertular semasa liburan, bukan di DPRD. Soalnya Senin (4/1/2021) baru awal masuk kerja. Oleh karena itu kita memerintahkan sekretariat DPRD untuk segera melakukan penyemprotan dan hari ini seluruh gedung DPRD dilakukan penyemprotan disinfektan,” ujar Iwan.

Politisi PDIP itu juga menegaskan, pihaknya tak akan melakukan lockdown atau libur kerja meski ada rekannya positif Covid-19.

“Kita adalah perwakilan dari 1,6 juta jiwa penduduk Tangsel, jadi nggak ada libur. Kalau pun kantor sedang disemprot kita tetap melayani pengaduan masyarakat di rumah atau di tempat lain. Artinya kami tetap bekerja, dan yang perlu ditegasi ialah Pak Ferdy itu tertular di luar bukan karena kerja di dalam gedung DPRD,” paparnya.

Terpisah, Kasubag Humas dan Protokol DPRD Kota Tangsel Azwar menegaskan, kantor perwakilan rakyat itu tak di-lockdown.

Baca Juga: Pemerintah RI Akan Berlakukan Kembali PSBB Ketat Mulai Tanggal Ini

“Tidak ada libur dan penutupan. Kami hanya lakukan penyemprotan. Staf yang kontak langsung dengan Pak Ferdy juga sudah swab dan hasilnya negatif. Jadi kita hanya lakukan penyemprotan saja,” ujar dia.

Kontributor : Wivy Hikmatullah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait