alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Maling Kotak Amal Berlagak Kesurupan, Colong duit Pakai Kawat dan Lem

Bimo Aria Fundrika Minggu, 03 Januari 2021 | 16:54 WIB

Maling Kotak Amal Berlagak Kesurupan, Colong duit Pakai Kawat dan Lem
Ilustrasi Kotak Amal. (Antara)

Saat ditemui, Yahya bercerita, pelaku maling yang diketahui berinisial MI berusia 25 tahun itu beraksi menggunakan kawat yang dipasangi lem.

SuaraBanten.id - Aksi maling berakting kesurupan setelah terciduk warga bikin geger. Peristiwa itu terjadi di Masjid Al-Mustaqim, Kelurahan Jurangmangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (2/1/2021) pagi.

Salah seorang muadzin di masjid tersebut, Yahya Iskandar membenarkan adanya insiden maling kotak amal tersebut.

Saat ditemui, Yahya bercerita, pelaku maling yang diketahui berinisial MI berusia 25 tahun itu beraksi menggunakan kawat yang dipasangi lem.

Kawat berlem itu, digunakan MI untuk mengambil uang yang ada di dalam kotak amal yang berada di dalam masjid.

Baca Juga: Ditangkap, Maling Kotak Amal di Masjid Pondok Aren Pura-pura Kesurupan

"Dia pakai kawat yang ujungnya lengket, dimasukin ke kotak amal buat ngambil uang yang ada di dalemnya," kata Yahya ditemui Suara.com di Masjid Al-Mustaqim, Pondok Aren, Minggu (3/1/2021).

Muadzin masjid saat memeragakan aksi maling. (Suara.com/Wivy)
Muadzin masjid saat memeragakan aksi maling. (Suara.com/Wivy Hikmatullah)

Yahya menuturkan, saat itu, sebetulnya kondisi kotak amal sudah kosong lantaran isinya sudah diambil oleh pengurus DKM selesai shalat Jumat.

"Kotak amal itu kosong, enggak ada isinya. Setiap habis shalat Jumat dibuka, dihitung dan dibawa pulang. Kalau pun emang ada ya Rp15 -Rp30 ribuan lah. Enggak ada gembok yang rusak juga," tutur Yahya.

Pria kelahiran 1963 itu menerangkan, sang maling menggasak kotak amal yang berada di pojok kanan masjid lalu dibawa ke depan tempat imam.

"Dari sini (pojok), terus dibawa ke sini (tempat imam) mungkin biar enggak keliatan sama orang. Padahal tetap saja ketahuan, karena ada CCTV," terang Yahya sambil mengangkat kotak amal memeragakan aksi yang dilakukan sang maling, MI.

Baca Juga: Pura-pura Mau Salat, Aksi Pencurian Uang di Kotak Amal Terekam CCTV

Pantauan Suara.com di masjid, ada empat CCTV yang terpasang. Dua dipasang di dalam masjid dan dua lainnya di luar untuk memantau aktivitas keluar masuk dan parkiran motor.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait