alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditangkap, Maling Kotak Amal di Masjid Pondok Aren Pura-pura Kesurupan

Husna Rahmayunita Sabtu, 02 Januari 2021 | 20:20 WIB

Ditangkap, Maling Kotak Amal di Masjid Pondok Aren Pura-pura Kesurupan
Maling kotak amal di Masjid Pondok Aren, Tangsel pura-pura kesurupan. (Instagram)

Aksinya dipergoki warga.

SuaraBanten.id - Seorang pria diamankan warga lantaran kedapatan mencuri kotak amal di Masjid Al Mustaqim, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Seusai tertangkap basah membawa kabur kotak amal pada Sabtu (2/1/2020), pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut justru pura-pura kesurupan.

Dia menunjukkan gelagat aneh, berpura-pura tak sadarkan diri seolah kerasukan makhluk halus. Namun aksinya berhasil diketahui warga.

Apalagi wajah pelaku tak terlihat seperti orang kesurupan pada umumnya. Ulah maling kotak amal yang pura-pura kerasukan setan tersebut terekam kamera dan videonya viral di media sosial.

Baca Juga: Kematian Akibat Corona Meroket, Airin Injak Rem Darurat di Tangsel

Salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @jurnalserpong. Tampak dalam video tersebut pelaku terkapar di lantai dengan wajah lemas. Sementara uang kotak amal yang diduga dibawa kabur oleh perlaku dan sejumlah barang bukti ada di atas meja.

Barbuk maling kotak amal di Masjid Pondok Aren, Tangsel pura-pura kesurupan. (Instagram)
Barbuk maling kotak amal di Masjid Pondok Aren, Tangsel pura-pura kesurupan. (Instagram)

Penangkapan

Mengutip informasi dari pengunggah video, aksi maling kotak amal itu mulanya terungkap dari CCTV. Pengurus masjid Al Mustaqim yang melihat kejadian itu, lantas mencoba menangkap pelaku.

Pelaku sempat berusaha bersembunyi saat itu. Tapi, warga menunggunya sampai keluar dari tempat persembunyian hingga berhasil mengamankannya.

Benar saja saat digeledah, pelaku kedapatan membawa sejumlah barang yang diduga digunakan untuk beraksi, mulai dari kawat, HP hingga sabun mandi.

Baca Juga: Keponakan Prabowo Gugat ke MK, Tak Terima Kalah Pilkada Tangsel

Pengurus masjid lantas menggelandang pelaku ke rumah RT setempat untuk menghindari amukan warga. Kabar terkini, pelaku telah digiring ke Polse Pondok Aren, Tangerang Selatan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait