alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Siap Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Corona, Walkot Airin: Bismillah Aja

Bangun Santoso Jum'at, 01 Januari 2021 | 09:58 WIB

Siap Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Corona, Walkot Airin: Bismillah Aja
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama jajaran Forkopimda meninjau posko pengamanan malam tahun baru, Kamis (31/12/2020) malam. (Suara.com/Wivy)

Untuk vaksinasi tersebut, Airin mengaku sudah mempersiapkan segala kebutuhannya

SuaraBanten.id - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyatakan siap menjadi orang pertama jika diminta untuk mencoba vaksin Covid-19. Ia mengaku tak khawatir untuk menjajal vaksin corona itu sebelum diberikan kepada masyarakat luas.

"Siap, enggak papa. Bismillah aja," kata Airin saat memantau posko pengamanan tahun baru di BSD Junction, Serpong, Kamis (31/12/2020) malam.

Untuk vaksinasi tersebut, Airin mengaku sudah mempersiapkan segala kebutuhannya. Mulai dari pendataan penerima vaksin hingga menyiapkan tenaga kesehatannya.

Vaksinasi tersebut diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, aparat Polisi dan TNI, serta Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga: Tahun 2021, Pemerintah Fokus Penyediaan dan Pemberian Vaksin Covid-19

Di Banten, Tangsel menjadi salah satu kota yang menjadi prioritas vaksinasi bersama Kota Tangerang lantaran kasus Covid-19 semakin mewabah dan melonjak di dua daerah itu.

Meski begitu, hingga saat ini belum ada keterangan rinci soal pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Sampai sejauh ini belum ada detailingnya seperti apa. Yang pasti Dinkes Tangsel terus berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi Banten dan sumber daya manusia sudah kita siapkan," terang Airin.

Sambil menunggu adanya vaksinasi, Pemerintah Kota Tangerang Selatan kini mengandalkan tes PCR yang ada di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) untuk tes dan tracing kontak orang yang terpapar Covid-19.

"Kita sudah punya dua alat PCR maksimal 300. Misalnya kemarin ada satu tempat yang positif Covid-19 nah dalam melakukan trackingnya maka kita jadwalkan. Pertama tentu kita petakan, mana yang ada gejala dan yang lainnya tentu itu menjadi skala prioritas. Di samping itu kita kan tidak hanya Labkesda kita saja. Kita juga kerja sama dengan Lab UI maupun Lab lain," pungkasnya.

Baca Juga: Peneliti Ungkap Efek Samping Kandidat Vaksin Covid-19 Sinovac Pada Relawan

Terkini, jumlah orang positif Covid-19 di Tangsel bertambah 31 orang menjadi 3.741 kasus. Data tersebut dikutip dari website resmi lawancovid19.tangerangselatankota.go.id diakses Jumat (1/1/2021).

Kontributor : Wivy Hikmatullah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait