alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapolres Pandeglang Minta Jajaran Polsek Agar Sisir Atribut FPI

RR Ukirsari Manggalani Jum'at, 01 Januari 2021 | 16:50 WIB

Kapolres Pandeglang Minta Jajaran Polsek Agar Sisir Atribut FPI
Personeil Polri-TNI di Kabupaten Pandeglang saat menurunkan atribut Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab [Istimewa/BantenHits].

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas daerah.

SuaraBanten.id - Kapolres Pandeglang, AKBP Haman Wahyudi meminta jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Pandeglang menyisir titik-titik yang ditempeli baliho dan spanduk Front Pembela Islam (FPI).

Dikutip dari BantenHits, jejaring SuaraBanten.id, Haman Wahyudi menjelaskan bahwa pencopotan atribut FPI itu menindaklanjuti Surat Keputusan Bersama (SKB) Mendagri, Menkumham, Menkominfo, Jaksa Agung, Polri dan BNPT.

"Seluruh jajaran sampai tingkat Polsek untuk ikut mencopot atribut spanduk dan baliho FPI yang berada di wilayahnya masing-masing,” katanya, Kamis (31/12/20202).

Ia mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi isu-isu yang bisa meresahkan. Kapolres juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas daerah.

Baca Juga: Tertibkan Atribut FPI, Polri Pasang Satpol PP Jadi Garda Depan

"Mari jaga kondusivitas di wilayah kita masing-masing," tambahnya.

Sementara Pimpinan Pondok pesantren Al-Quran Al-Khoziny Kecamayan Jiput, K.H. Khozinul Asror menyatakan mendukung pembubaran FPI yang dilakukan Pemerintah.

"Saya mendukung SKB menteri tentang pembubaran ormas FPI. Semua dilakukan tentunya sudah ada pertimbangan terlebih dahulu," tukas K.H. Khozinul Asror.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh terhadap ajakan dan provokasi pihak manapun.

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan tidak terpengaruh ajakan ataupun provokasi dari pihak manapun yang dapat melanggar hukum dan mengganggu ketertiban masyarakat," pungkas K.H. Khozinul Asror.

Baca Juga: Polda Jabar Segera Bersih-bersih Atribut FPI

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait