alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ucapkan Selamat Tinggal WhatsApp, Ini Daftarnya

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami Rabu, 23 Desember 2020 | 06:58 WIB

Ucapkan Selamat Tinggal WhatsApp, Ini Daftarnya
Ilustrasi Whatsapp (Unsplash/@rachitank)

Beberapa smartphone Android dan iOS tak lagi bisa menggunakan WhatsApp mulai Januari 2021.

SuaraBanten.id - Beberapa smartphone Android dan iOS tak lagi bisa menggunakan layanan WhatsApp mulai Januari 2021. Penghentian ini akan berlaku pada ponsel dengan sistem operasi lebih lawas dari iOS 9 dan Android 4.0.3.

WhatsApp merekomendasikan kamu untuk menggunakan versi terbaru dari sistem operasi, agar tetap bisa mengakses dan menggunakan WhatsApp.Dilansir dari BGR, Rabu (22/12/2020), pengumuman ini menunjukkan bahwa semua model iPhone hingga iPhone 4 akan kehilangan dukungan untuk WhatsApp.

Jika kamu memiliki model iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S, maka harus segera memperbarui perangkat lunak ke iOS 9 atau versi lebih baru jika ingin terus menggunakan WhatsApp. Sebagai informasi, iPhone 6S, 6 Plus, dan iPhone SE generasi pertama dapat diperbarui ke iOS 14.

Sementara itu dalam kasus ponsel Android, tidak banyak perangkat Android yang masih menjalankan perangkat lunak lama sehingga pengumuman ini mungkin tidak memengaruhi terlalu banyak pengguna. Beberapa daftar ponsel Android yang akan kehilangan dukungan WhatsApp antara lain HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr, dan Samsung Galaxy S2.

Baca Juga: Lawas, Samsung Beri Dukungan OS Android 11 di Galaxy S2

Untuk berjaga-jaga, pastikan ponsel Android pengguna memiliki sistem operasi 4.0.3 atau versi yang lebih baru. Jika kamu tidak tahu sistem operasi mana yang dijalankan di perangkat, dapat mengeceknya sendiri dengan membuka setelan.

Bagi pengguna Android, buka Settings > About System atau About Device lalu lihat versi Android yang digunakan perangkat.

Sementara untuk pengguna iPhone, buka Settings > General > Information dan pengguna dapat melihat versi iOS apa yang digunakan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait