alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Unggul Hitung Cepat, Paslon Helldy-Sanuji Belum Mau Bahas Janji Kampanye

Arief Apriadi Sabtu, 12 Desember 2020 | 08:07 WIB

Unggul Hitung Cepat, Paslon Helldy-Sanuji Belum Mau Bahas Janji Kampanye
Konfrensi Pers Tim Pemenangan Helldy-Sanuji di The Royal Krakatau Hotel, Jumat (11/12) malam. [Hairul Alwan /Suara.com]

Realisasi janji kampanye baru akan disampaikan usai Helldy-Sanuji resmi dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Cilegon.

SuaraBanten.id - Hasil perhitungan sementara real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon nomor 4 Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta masih unggul dibanding tidak paslon lain.

Selain itu, Tim Pemenangan Helldy-Sanuji juga mempunyai penghitungan tersendiri yang hasilnya juga mereka klaim menunjukkan kemenangan untuk mereka.

Dari hasil penghitungan real count KPU Kota Cilegon yang sudah masuk dalam data Sirekap, Jumat (11/12) pukul 19.47 WIB, paslon 4 Helldy-Sanuji memperoleh 35,1 persen.

Sementara paslon 2 Ati-Sokhidin memperoleh 29,3 persen, paslon 1 Mumu-Firman memperoleh 21,1 persen dan paslon 3 Iye-Awab memperoleh 14,5 persen. Persentase tersebut berdasarkan data masuk 413 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dari 784 TPS atau 52,68 persen.

Baca Juga: Soal Tingkat Partisipasi Pilkada di Tengah Pandemi, Ini Kata KPU Bantul

Sedangkan dari data versi Tim Helldy-Sanuji, paslon 4 ini unggul dengan perolehan 34,48 persen atau 75.319 suara, diikuti paslon 2 dengan 29 47 persen atau 64.374 suara.

Paslon 1 sendiri mendapatkan perolehan 21,64 persen atau 47.247 suara, dan paslon 3 dengan perolehan 14,41 persen atau 31.479 suara.

Data tersebut dihumpun dari akumulasi data form c1 yang dimiliki saksi dari paslon 4.

Direktur Tim Pemenangan Helldy-Sanuji, Amal Irfanudin mengatakan, saat ini para saksi dari Paslon 4 terus mengawal penghitungan suara dari TPS hingga ke pleno di KPU Kota Cilegon.

"Kita berharap tidak ada perbedaan antara c1 dengan hasil penghitungan di KPU," katanya dalam Konfrensi Pers Tim Pemenangan Helldy-Sanuji di The Royal Krakatau Hotel, Jumat (11/12) malam.

Baca Juga: Perjuangan Bripka Putu Kawal Kotak Suara, Jalan 2 Hari hingga Manjat Tebing

Manajer I Tim Pemenangan Helldy-Sanuji, Nurrotul Uyun mengatakan, realisasi janji kampanye belum akan disampaikan sekarang, melainkan selepas Helldy-Sanuhi resmi dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Cilegon.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait