alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Curi Kartu ATM Nenek, Dua Orang Cucu Kuras Habis Tabungan Ratusan Juta

M Nurhadi Rabu, 11 November 2020 | 15:02 WIB

Curi Kartu ATM Nenek, Dua Orang Cucu Kuras Habis Tabungan Ratusan Juta
Ilustrasi ATM (Unsplash/YNWang)

Sementara, sang nenek yang kebingungan, kemudian melaporkan hilangnya kartu ATM ke polisi.

SuaraBanten.id - Dua bersaudara dengan tega menguras uang ratusan juta rupiah yang ada di dalam kartu ATM milik nenek mereka untuk berfoya-foya.

Berdasarkan penelusuran  Lianhe Zaobao, peristiwa di Singapura itu terjadi pada awal Maret 2020. Cucu laki-laki berusia 19 tahun sedangkan satu lagi cucu perempuan berumur 18 tahun mencuri ATM milik nenek mereka.

Meski demikian, tidak disebutkan identitas terkait keduanya. namun, belakangan diketahui bahwa cucu laki-laki jadi pelaku pencurian tersebut.

"Dia kemudian memberitahukan kepada adiknya bahwa telah mencuri ATM," tulis Lianhe Zaobao, seperti dikutip Batamnews (jaringan Suara.com) dari World of Buzz, Rabu (11/11/2020).

Bak gayung bersambut, ternyata saudarinya mengetahui pin kartu ATM tersebut. Mereka lantas bersama-sama menguras isi kartu ATM tersebut.

Selama seminggu keduanya berhasil menghabiskan 28.500 dolar Singapura sekitar Rp 300 juta untuk berfoya-foya dengan membeli barang-barang bermerk.

Sementara, sang nenek yang kebingungan, kemudian melaporkan hilangnya kartu ATM ke polisi. Nenek berusia 80 tahun itu tidak menyadari bahwa kartu ATM-nya dicuri cucunya sendiri.

Usai melakukan penyelidikan, polisi menemukan barang-barang bermerek seperti sepatu kets, pakaian, pakaian dalam, kosmetik, dompet, iPhone, dan jam tangan pintar di rumah mereka.

Sang cucu perempuan bahkan mentransfer uang sekitar Rp 10 juta kepada ibunya yang tidak tahu bahwa itu adalah uang curian.

Keduanya lantas dibawa ke meja hijau untuk pengusutan lebih lanjut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait