alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Temui Habib Rizieq di Petamburan, Anies Melepas Rindu

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih Rabu, 11 November 2020 | 07:26 WIB

Temui Habib Rizieq di Petamburan, Anies Melepas Rindu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di kediamannya, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020) malam. (FPI)

Tidak ada topik pembahasan khusus dalam pertemuan itu.

SuaraBanten.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah bertemu dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Namun pertemuan itu maju dari agenda yang sudah ditentukan.

Anies memajukan lebih awal jadwalnya bertemu Habib Rizieq, yakni dari Rabu (11/10) subuh nanti, menjadi Selasa (10/11) malam.

Hal itu diketahui dari unggahan Wakil Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain pada akun instagramnya, @tengkuzulkarnain.id.

Tengku Zul mengunggah foto empat orang sedang duduk bersama di suatu ruangan. Potret itu ia sebar di Instagram pukul 23.00 WIB.

Saat dikonfirmasi, Tengku Zul membenarkan dua orang dalam foto itu adalah Habib Rizieq dan Anies.

Sementara dua orang lainnya adalah Tengku Zulkarnain sendiri dan menantu Habib Rizieq, Hanif Al Athos.

"Iya (Anies bertemu Rizieq). Tadi habis Isya," ujar Tengku saat dikonfirmasi Suara.com, Rabu (11/11/2020) dini hari.

Tengku Zul mengatakan, tidak ada topik pembahasan khusus dalam pertemuan itu. Keempatnya hanya sekadar berbincang sambil minum teh bersama.

"Minum teh bareng saja melepas rindu saja, namanya kawan sahabat, sehat-sehat, senang begitu lah," jelasnya.

Ia juga menyebut pertemuan Anies dengan Rizieq terbilang singkat. Sebab, mereka tak ingin berlama-lama dan ingin membiarkan Rizieq yang baru tiba di Jakarta Selasa pagi untuk beristirahat.

"Cepat tadi (pertemuannya). Habis minum teh, mengobrol sebentar, sudah, pulang. Kami kan kasihan beliau sudah mau istirahat. Kasihanlah, cepat tadi, jam 20.30 WIB sudah bubar," kata Tengku Zul memungkasi.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab baru sampai di Jakarta, Selasa (10/11) pagi. Namun Rizieq langsung berencana menemui Gubernur Anies Baswedan, Rabu subuh.

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin.

Menurutnya pertemuan ini merupakan permintaan yang datang dari Anies sendiri.

"Iya benar. Anies yang mau bertemu dengan HRS (Habib Rizieq Shihab) di kediamannya," ujar Novel saat dihubungi, Selasa sore.

Novel menyebut Anies dan Rizieq akan bertemu di kediaman Rizieq pada Rabu subuh. Selain itu, karena dilakukan di tengah pandemi covid-19, maka protokol kesehatan pencegahan penularan corona akan diterapkan saat pertemuan.

"Rencana besok subuh sesuai protokol kesehatan," jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait