alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Detik-detik Perahu Wisata di Pandeglang Terbalik Tewaskan 3 Penumpang

Bangun Santoso Senin, 26 Oktober 2020 | 07:14 WIB

Detik-detik Perahu Wisata di Pandeglang Terbalik Tewaskan 3 Penumpang
Detik-detik perahu terbalik saat mengangkut wisatawan di Bendungan Cikoncang Lebak. [Foto: Akun Facebook Dede Rohmah]

Dua korban meninggal adalah anak-anak umur 9 dan 12 tahun, sementara satu lainnya berumur 20 tahun

SuaraBanten.id - Perahu berpenumpang sekitar 20 orang terbalik di sebuah danau yang berada di Desa Curugciung, Kecematan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Minggu (25/10/2020).

Menurut informasi dari salah seorang warga, Asmin (24) yang ikut dalam evakuasi mengatakan, bahwa penumpang perahu kurang lebih 20 orang, kebanyakan anak-anak di dominasi warga Cikiruhwetan, Kecamatan Picung.

Dalam peristiwa itu tiga penumpang dilaporkan meninggal dunia yakni Fatma (12), Nufa (9) dan Ruhi (20).

Dilansir dari Bantennews.co.id (jaringan Suara.com), Agus, anggota penggiat sosial Banten menceritakan, kronologi kejadian yakni penumpang masuk ke wisata melalui Pintu Desa Curug Ciung Pandeglang, lalu menetap di warung ibu Ika di Wilayah Curugciung/Dermaga Cikoncang yang masuk wilayah Pandeglang.

Kemudian naik perahu di wilayah wisata Curug Ciung Pandeglang sekira jam 13.05 WIB. Memasuki wilayah Katapang sekira jam 13.12 WIB dan perahu menabrak tunggul kayu di tengah danau yang mengakibatkan kecelakan perahu terbalik.

Diketahui titik koordinat kecelakaan berdasarkan tim balawisata dan penggiat sosial berada di wilayah Desa Cikadongdong, Kecataman Cikeusik dan masuk wilayah hukum Mapolsek Cikeusik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait