Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemasangan Pipa Lancar, 3 Kecamatan di Pandeglang Segera Teraliri Air

M Nurhadi Kamis, 15 Oktober 2020 | 09:42 WIB

Pemasangan Pipa Lancar, 3 Kecamatan di Pandeglang Segera Teraliri Air
Direktur PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinata saat Meninjau Rehabilitasi Pipa Air Cikoromoy, Rabu (14/10/2020). (BantenHits/Engkos Kosasih)

Alhamdulilah pipa sepanjang 620 meter sudah terpasang. Tinggal dipasangkan sambungannya dan mudah-mudahan bisa segera mengalir ke pelanggan, kata Ujang.

SuaraBanten.id - Direktur PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinata menyebut, proyek rehabilitasi pipa air Cikoromoy segera selesai bulan ini. 

Saat ini, perekmbangan proyek pekerjaan pipa sepanjang 620 meter itu sudah mencapai 90 persen.

Ujang mengatakan, kontrak kerja pemasangan pipa Cikoromoy oleh CV. Sangga Raksa adalah 90 hari, namun belum sebulan pengerjaan proyek tersebut sudah hampir selesai. 

“Alhamdulilah pipa sepanjang 620 meter sudah terpasang. Tinggal dipasangkan sambungannya dan mudah-mudahan bisa segera mengalir ke pelanggan,” kata Ujang saat meninjau proyek rehabilitasi pipa, Rabu (14/10/2020).

Secara terpisah, Konsultan Pengawas Proyek, Ade Sahroni mengatakan, pemasangan dipastikan selesai hari ini agar air bisa kembali mengaliri pelanggan di tiga kecamatan seperti Kecamatan Cimanuk, Kaduhejo dan Pandeglang.

“Mudah-mudahan hari ini bisa selesai, sampai air menyalur ke rumah warga dan memang targetnya satu hari bisa selesai karena tidak bisa lama masyarakat menunggu air,” ucapnya, melansir Bantenhits (jaringan Suara.com)

Selain itu, pihaknya juga memastikan pihak pelaksana akan segera melakukan pengurugan tanah yang sebelumya digali untuk pemasangan pipa.

Ade mengakui, aktivitas lalu lintas sempat terganggu karena pemasangan pipa dilakukan dengan penggalian di jalan umum.

“Progres seluruhnya sidah masuk 90 persen. Setelah pipa ini selesai disambung dan bisa difungsikan maka akan dilanjutkan untuk pengurugan jalannya,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait