Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

3 Kecamatan di Pandeglang Tidak Teraliri Air PDAM, Ini Penyebabnya

M Nurhadi Rabu, 14 Oktober 2020 | 08:53 WIB

3 Kecamatan di Pandeglang Tidak Teraliri Air PDAM, Ini Penyebabnya
Sejumlah pekerja mulai melakukan penggalian di lokasi proyek perbaikan pipa transmisi Cikoromoy. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Kabag tekhnik PDAM Pandeglang, Muchsinin mengatakan, selama uji coba dipastikan aliran air ke sejumlah kediaman pelanggan bakal terhenti sementara.

SuaraBanten.id - Uji coba jaringan pipa air Cikoromoy yang direhabilitasi CV. Sangga Raksa mulai dikerjakan dalam tahap uji coba oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang.

Rehabilitasi pipa yang menghabiskan dana sebesar Rp1.275.560.000 itu diharapkan bisa mengairi tiga Kecamatan seperti Kecamatan Cimanuk, Kaduhejo dan Pandeglang.

Kabag tekhnik PDAM Pandeglang, Muchsinin mengatakan, selama uji coba dipastikan aliran air ke sejumlah kediaman pelanggan bakal terhenti sementara. Meski demikian, ia memastikan penghentian itu tidak akan memakan waktu lama.

“Jadi selain uji coba yang baru ada juga perbaikan bagi pipa lama yang mengalami kebocoran. Dampaknya harus ada pemadaman mati total dari pagi sampai dengan selesai,” kata Muchsinin, Rabu (14/10/2020).

Ia juga menuturkan, sudah mensosialisasikan soal pemadaman air ini. Namun, ia belum bisa memastikan kapan air bisa mengalir kepada para pelanggan.

“Dalam upaya penanggulanginya, PDAM sudah melakukan pengumumannya dari kemarin agar masyarakat bisa menampung air secukupnya agar nanti pas mati total bisa terpenuhi airnya,” jelasnya, melansir Bantenhits (jaringan Suara.com).

“Ada juga armada yang disiapkan untuk mengirim air ke masing-masing rumah,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait