Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terjerat Tali Bubu Penangkap Rajungan, Nelayan di Pandeglang Tenggelam

M Nurhadi Senin, 05 Oktober 2020 | 12:57 WIB

Terjerat Tali Bubu Penangkap Rajungan, Nelayan di Pandeglang Tenggelam
Ilustrasi tenggelam. (Pixabay/Suetot)

Sempat muncul, mendadak Yana kembali menghilang. Beberapa nelayan sempat mencoba mencari Yana di sekitar lokasi terakhir korban muncul namun nihil.

SuaraBanten.id - Gara-gara tersangkut alat tangkap ikan jenis bubu, seorang nelayan hilang diduga tenggelam di perairan Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Nelayan bernama Yana (26) yang merupakan warga Desa Karangsong Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu itu hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

Kronologi bermula saat kapal KM Bintang Sumber Jaya Mulya sedang memasang bubu sedang memasang bubu pada Minggu (4/10/2020) kemarin. Mendadak, korban yang berada tak jauh dari lokasi tersebut tersangkut tali dan terseret hingga tenggelam.

Peristiwa ini dibenarkan secara langsung oleh Kasat Polair Polres Pandeglang, AKP Dwi Hari Bagio Sunarko. IA mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari warga terkait kecelakaan laut yakni adanya seorang nelayan yang jatuh ke laut karena terlilit tali bubu.

"Lalu nahkoda beserta Anak Buah Kapal (ABK) yang lain menolong dengan cara memotong tali bubu tersebut," kata Hery saat dikonfirmasi suarabanten.id (jaringan Suara.com), Senin (5/10/2020).

Ia melanjutkan, nahkoda dan ABK kapal sempat melihat korban muncul ke atas laut setelah tali bubu yang mengikatnya dipotong. 

Namun, mendadak Yana kembali menghilang. Beberapa nelayan sempat mencoba mencari Yana di sekitar lokasi terakhir korban muncul namun nihil.

"Kapal Nelayan melakukan pencarian di tempat  Yana terjatuh sampai jam 17.00 WIB, setelah di pastikan korban tidak di temukan Kapal berlabuh di Perairan Tanjung Lesung karena cuaca buruk, lalu Nahkoda menghubungi suadara Muslik untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak Satpolair Polres Pandeglang," kata Dwi.

Kapal nelayan KM Bintang Sumber Jaya merupakan kapal pencari rajungan yang berasal dari Indramayu. Kapal tersebut biasa mencari rajungan di perairan Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang dengan menggunakan jala bubu yang akan dijual di Panimbang. 

Kontributor : Saepulloh

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait