Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cukup Pakai KTP dan Kartu Seleksi, Peserta SKB CPNS Lebak Bisa Swab Gratis

M Nurhadi Sabtu, 03 Oktober 2020 | 09:18 WIB

Cukup Pakai KTP dan Kartu Seleksi, Peserta SKB CPNS Lebak Bisa Swab Gratis
Gambar sebagai ilustrasi-- ASN Pemkot Pontianak jalani tes swab, Selasa (1/9/2020). (Antara)

Ya kita siapkan pelayanan Rapid Swab gratis kepada para peserta tes SKB CPNS Lebak, sebagai ikhtiar kita mencegah penyebaran Covid-19, kata Triatno.

SuaraBanten.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak menyiapkan layanan tes swab gratis bagi para peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 dan 8 Oktober 2020.

Guna mengantisipasi penularan wabah Covid-19, para peserta yang akan mengikuti tes SKB CPNS 2019 diminta untuk melakukan swab tes terlebih dahulu.

“Ya kita siapkan pelayanan Rapid Swab gratis kepada para peserta tes SKB CPNS Lebak, sebagai ikhtiar kita mencegah penyebaran Covid-19,” kata Koordinator Pencegahan dan Penanganan Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak, Triatno Supiyono kepada BantenHits.com (jaringan Suara.com), Sabtu (3/10/2020).

Pihaknya menuturkan, layanan tes swab berlangsung di Labkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak di Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak. Pelayanannya dibuka mulai tanggal 5 sampai 6 Oktober 2020.

“Lab nya ada di samping Puskesmas Mandala. Jadi kalau Rapid swab, hari ini di tes hari itu juga keluar hasilnya,” jelasnya.

“Cukup datang ke lab, bawa foto kopi KTP dan kartu peserta SKB,” sambungnya.

Pion meminta kepada para peserta tes SKB menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarah dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Kami selalu meminta agar masyarakat menerapkan 3M. Termasuk untuk para peserta tes SKB CPNS ini. Jangan sampai ada klaster baru,”imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, dalam surat pengumuman nomor: 800/55-panselda.lbk/2020 ditandatangani Ketua Panselda Lebak, Dede Jaelani menyebut pelaksanaan tes SKB CPNS 2019 akan berlangsung di La Tansa Mashiro.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait