Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Amien Rais: Banyak Indikasi Sesungguhnya Kita Berada di Ambang Krisis

M Nurhadi | Novian Ardiansyah Kamis, 01 Oktober 2020 | 13:28 WIB

Amien Rais: Banyak Indikasi Sesungguhnya Kita Berada di Ambang Krisis
Tangkapan layar, politikus senior Amien Rais mendeklarasikan Partai Ummat melalui akun YouTube Amien, Kamis (1/10/2020).

"Bagi kami, banyak sekali indikasi yang menunjukkan bahwa sesungguhnya kita ini berada di ambang krisis," kata Amien Rais.

SuaraBanten.id - Melalui siaran langsung channel YouTube Amien Rais Official, Amien Rais mengumumkan partai baru bernama Partai Ummat pada Kamis (1/10/1010) siang.

Melalui siaran langsung, Amien menyatakan Partai Ummat siap bekerja dan berjuang melawan kezaliman di republik Indonesia.

"Partai Ummat insyaallah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," kata Amien.

Ia juga menyampaikan, Partai Ummat berasas Pancasila dan UUD 1945. Jelang akhir video, Amien menyerukan takbir dan kata merdeka.

"Partai Ummat akan bekerja dan berjuang memegang teguh Pancasila, UUD 1945, dan semua aturan demokrasi universal. Akhirnya iyyaaka na'budu wa iyyaaka nasta'iin. Hanya kepada Allah kami menyembah dan hanya kepada-Nya pula kami memohon pertolongan. Allahuakbar, merdeka," ujarnya.

Pada akhir video, Amien Rais menyertakan tulisan yang mengajak masyarakat untuk berjuang bersama Partai Ummat.

Jauh sebelum siaran langsung ini, Amien rais sudah menyampaikan bahwa partai yang ia dirikan akan mempunyai konsep Islam Rahmatan Lil 'alamin.

Politisi senior itu mengaku beberapa bulan terakhir getol melakukan sosialisasi partai barunya. Hal itu diungkapkan Amien Rais dalam video di kanal Youtube Amien Rais Official.

"Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air, saya ingin menyampaikan berita yang mungkin sudah banyak ditunggu oleh sebagian masyarakat, yakni tentang kelahiran sebuah partai baru," kata Amien dalam video yang diunggah Kamis (10/9/2020) lalu.

Partai barunya ini memiliki semboyan 'Lawan Kezaliman dan Tegakkan Keadilan'. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait