Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

4 Paramedis Puskesmas Pajagan Positif Covid-19, Waspada Klaster Baru Lebak

M Nurhadi Jum'at, 18 September 2020 | 14:52 WIB

4 Paramedis Puskesmas Pajagan Positif Covid-19, Waspada Klaster Baru Lebak
Gambar sebagai ilustrasi-- Seluruh pegawai Pemkot Tangsel menjalani tes swab di Kantor Pemkot Tangsel, Selasa (15/9/2020). [Suara.com/Wivy Hikmatullah]

Klaster perkantoran dan tenaga kesehatan jadi yang paling diwaspadai.

SuaraBanten.id - Empat tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Pajagan, Kecamatan Sajira dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan penambahan kasus ini, satgas Covid-19 Kabupaten Lebak kini tengah mewaspadai peningkatan kasus Covid-19 di klaster nakes dan perkantoran.

Klaster perkantoran, nakes tengah diwaspadai. Makanya isntruksi pimpinan Nakes kita screening untuk langkah preventif,” kata anggota Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak, Ajis Suhendi saat dihubungi BantenHits.com (jaringan Suara.com), Jumat, (18/9/2020).

Ajis menuturkan, screening tersebut bertujuan agar sebaran Covid-19 di klaster tenaga kesehatan tak menyebar luas.

“Karena ada nakes yang terpapar, maka diintruksikan nakes discreening. Kenapa? Kita harus lindungi nakes
Terlebih kan mereka akan berinteraksi langsung dengan pasien,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lebak kembali mengalami peningkatan. Tercatat ada penambahan 14 kasus pada Kamis (17/9/2020) kemarin.

Berdasarkan data yang disampaikan Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak, jumlah terkini kasus terkonfirmasi Covid-19 adalah 125 orang. Di mana 81 orang menjalani perawatan atau isolasi, 40 sembuh dan 4 lainnya meninggal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait