Indeks Terpopuler News Lifestyle

Usai Simulasi Pemilu, Komisioner dan Staf KPU Tangsel Positif Covid-19

Dwi Bowo Raharjo Kamis, 17 September 2020 | 15:55 WIB

Usai Simulasi Pemilu, Komisioner dan Staf KPU Tangsel Positif Covid-19
Ilustrasi COVID-19 (Unsplash/Martin Sanchez)

KPU Tangsel akan melakukan tes swab.

SuaraBanten.id - Dua anggota di lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpapar virus corona covid-19. Keduanya adalah komisioner atas nama Mudjahid dan 1 orang lagi staff pendukung atas nama Al-Ayubi.

Kata KPU Tangsel Bambang Dwitoro mengungkapkan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan tes swab. Khususnya untuk mereka yang kontak langsung dengan anggota yang diketahui tertular covid-19.

“Oh iya. Jadi gini, kita kan melaksanakan tes Swab pada 6 September kemarin. Ada dua memang bukan cuma Pak Mudhajid. 1 lagi Al Ayubi namanya,” ucap Bambang seperti dikutip dari bantennews.co.id - jaringan Suara.com, Kamis (17/9/2020).

Bambang menduga, 2 anggotanya itu terpapar saat menjalankan tugas simulasi Pemilu di Indramayu.

Setelah itu, dilakukan tes pada 29 Agustus, dan setelah hasilnya keluar, bawahannya itu ternyata positif covid-19.

“Saya baru ingat tanggal 29 Agustus itu kita swab di hari kemerdkeaan Dinas kesehatan. Emang kita agak menyayangkan hasilnya terlalu lama,” terang Bambang.

Mengetahui hal itu, kata Bambang, semua anggota KPU Tangsel akan dilakukan tes Swab besok, Jumat (18/9/2020), pukul 2 di aula Puspemkot Tangsel.

“Ini saran dokter Imbar dari IDI Tangsel ya karena waktunya sudah dua mingguan sebaiknya segera laksanakan Swab untuk seluruh pegawai dan anggota KPU. Termasuk jajaran kesekretariatan semuanya,” ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait