Indeks Terpopuler News Lifestyle

BNI Adakan Tes Usap COVID-19 Bagi 750 Warga Tangerang Selatan

RR Ukirsari Manggalani Senin, 31 Agustus 2020 | 09:38 WIB

BNI Adakan Tes Usap COVID-19 Bagi 750 Warga Tangerang Selatan
BNI Mobile Laboratory yang diserahterimakan akhir pekan lalu (30/8/2020) [Dok BNI].

Wali Kota Tangerang Selatan menyebut kegiatan ini sangat membantu, apalagi sudah ada pelonggaran kegiatan perekonomian.

SuaraBanten.id - PT Bank Negara Indonesia (BNI) menggelar tes usap COVID-19 gratis untuk 750 warga Tangerang Selatan, Banten, dalam rangka menekan penyebaran virus Corona.

"Kami harapkan kegiatan tes usap ini mampu membantu dalam penanganan COVID-19 di Tangerang Selatan," ujar Komisaris Independen BNI Asmawi Syam, dalam acara Tes Usap Gratis dan penyerahan bantuan Mobil Lab Bio Safety di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Minggu (30/8/2020).

Ia menjelaskan kegiatan serupa juga telah dilakukan di beberapa daerah lainnya di Indonesia sejak pandemi COVID-19 melanda. Kini, Tangerang Selatan menjadi salah satu kota tujuan dilaksanakan tes usap gratis yang menjadi bagian dari program BNI.

Selain itu, BNI pun terus membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19 di bidang lainnya seperti ketahanan pangan maupun yang terbaru adalah bantuan Mobile Lab Bio Safety Level 2.

"Dengan semakin masifnya tes usap yang dilakukan dan adanya bantuan mobil lab bio safety level 2 ini sebagai percepatan dalam mengetahui hasil swab, semoga ini dapat memenuhi target yang dicanangkan pemerintah," paparnya.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menuturkan kegiatan tes usap COVID-19 sangat membantu pemerintah sebab banyak hal yang juga dilakukan Pemkot Tangsel dalam penanganan COVID-19 seperti menyiapkan rumah singgah dan bantuan kepada warga terdampak.

Namun,ia menyatakan bahwa kondisi di lapangan mengenai tes usap ini beragam, yaitu ada yang mau melaksanakan dan ada juga yang tidak. Padahal, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengetahui hasil pelacakan dalam penanganan COVID-19. Apalagi, kegiatan ekonomi di Tangerang Selatan sudah berjalan setelah adanya pelonggaran.

"Dengan adanya kerja sama ini maka diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran warga sehingga penyebaran COVID-19 dapat ditekan secara maksimal," kata Airin Rachmi Diany. [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait