facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Punya Atlet Kelas Dunia Tapi Kurang Diapresiasi, Pemkab Pandeglang Disindir

Chandra Iswinarno Kamis, 20 Agustus 2020 | 11:02 WIB

Punya Atlet Kelas Dunia Tapi Kurang Diapresiasi, Pemkab Pandeglang Disindir
Muhamad Ainu Fazri, Atlet BMX asal Kabupaten Pandeglang yang sukses Go Internasional. [Istimewa]

Sindiran telak terhadap Pemkab Pandeglang disampaikan karena dinilai kurang perhatian terhadap atlet BMX profesional dan berprestasi di kancah internasional.

SuaraBanten.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), kena sindiran telak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Sindiran telak tersebut disampaikan, lantaran Pemkab Pandeglang dinilai kurang perhatian dengan warganya yang menjadi atlet BMX profesional dan berprestasi di kancah internasional.

Diberitakan Bantenhits.com-jaringan Suara.com, seorang warga Pandeglang bernama Muhamad Ainu Fazri yang merupakan atlet BMX asal Kecamatan Banjar kerap mengharumkan nama Kota Santri hingga tingkat Internasional.

Meski telah berkarya sejak tahun 2011, pria berusia 26 tahun yang akrab disapa Inu ini, baru bisa bertemu dengan Pemkab Pandeglang pada Rabu (19/8/2020).

Baca Juga: Kritik Rektor Universitas Lampung untuk Pandeglang

Kepala Dispora Provinsi Banten Deden Apriandhi menyesalkan, hal tersebut, lantaran tidak mendeteksi adanya atlet di wilayahnya yang berprestasi.

“Informasi ini baru kita dapat ya. Dan kita belum mendapatkan informasi khususnya dari Dispora Kabupaten Pandeglang terkait club yang dia (Ainu) ikuti,” ujar Deden seperti dilansir BantenHits.com pada Kamis (20/8/2020).

Lebih lanjut, dia mempertanyakan alasan Pemkab Pandeglang tak menginformasikan atlet BMX yang berhasil Go Internasional kepada Dispora Banten.

“Ini jadi pelajaran bagi kami, baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota agar memperhatikan potensi-potensi yang ada di wilayahnya,” katanya.

Dia juga menyindir Pemkab Pandeglang yang dinilainya kurang perhatian dengan bakat dan prestasi Ainu sejak awal.

Baca Juga: Sengketa KPU Pandeglang vs Vokalis Jamrud Krisyanto Berakhir Deadlock

“Kalau ujug-ujug kita tahu ada warga Pandeglang yang sudah juara internasional dan kita tidak tahu. Saya sih merasa malu,” sambungnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait