Indeks Terpopuler News Lifestyle

Sehari Usai Hadiri Pesta Sunatan, 50 Warga Carita Banten Keracunan Massal

Rizki Nurmansyah Minggu, 09 Agustus 2020 | 17:45 WIB

Sehari Usai Hadiri Pesta Sunatan, 50 Warga Carita Banten Keracunan Massal
Ilustrasi keracunan makanan

50 orang yang keracunan massal tersebut masing-masing terdiri dari anak-anak dan orang dewasa.

SuaraBanten.id - Sebanyak 50 warga Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, mengalami keracunan massal. Diduga nasib malang itu dialami mereka usai hadiri acara sunatan di Desa Sukajadi, Jumat (7/8/2020).

Saat ini para korban telah dirawat di Puskesmas Carita untuk mendapat perawatan.

Camat Carita Marda menjelaskan, warga mulai merasakan mual pada Sabtu (8/8/2020).

"Ya benar ada 50 orang yang keracunan, saat ini sudah dirawat di Puskesmas Carita. Informasi dari pasien keracunannya itu dari makanan di acara khitanan," kata dia.

Ke-50 orang tersebut masing-masing terdiri dari anak-anak dan orang dewasa. Saat ini, sebagian warga sudah mulai membaik.

"Ya ada yang masih diinfus juga, Alhamdulilah semua pihak turun tangan menangani kejadian ini," ujarnya dilansir dari Banten Hits—jaringan Suara.com—Minggu (9/8/2020).

Sementara Kapolsek Carita, IPTU Pipih Iwan Hermansyah membenarkan kejadian itu. Saat ini, pihaknya juga tengah memeriksa warga yang menggelar acara khitanan.

Saat ditanya, apakah ini termasuk dalam kejadian luar biasa (KLB), Pipih menyarankan agar menonfirmasi ke Dinas Kesehatan Pandeglang.

"Iya benar ada keracunan ini, warga yang punya acara khitanan juga sedang kami periksa. Itu masuk KLB, tapi coba tanya ke Dinas Kesehatan Pandeglang," tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait