Tak Lazim, Warga Maruga Dihebohkan Kemunculan Pohon Pisang Berjantung Tiga

Rizki Nurmansyah
Tak Lazim, Warga Maruga Dihebohkan Kemunculan Pohon Pisang Berjantung Tiga
Tangkapan layar kemunculan pohon pisang berjantung tiga.

Banyak warga yang penasaran ingin menyaksikan langsung kemunculan pohon pisang yang tak lazim tersebut.

SuaraBanten.id - Warga Kampung Maruga, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang dihebohkan dengan kemunculan sebuah pohon pisang di wilayah mereka.

Ada yang tak lazim dari penampakan pohon pisang milik salah satu warga tersebut.

Bila pada umumnya pohon pisang hanya memiliki satu jantung, pohon pisang di Kampung Maruga memiliki tiga jantung.

Sontak, pohon yang tumbuh di area kebun kacang itu menarik rasa perhatian warga.

Sejak sepekan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, banyak warga yang penasaran ingin menyaksikan langsung kemunculan pohon pisang yang tak lazim tersebut.

Salah satunya Rahmat Heldy, YouTubers yang sempat mengabadikan penampakan pohon pisang berjantung tiga tersebut, dan menilai hal itu sebagai sesuatu yang unik dan jarang ditemui.

"Ini memang unik, dan semoga dapat menghibur warga yang penasaran ingin menyaksikan melalui tayangan saya," ujarnya, Kamis (28/5/2020), dilansir dari Banten News—jaringan Suara.com.

Supeni, pemilik pohon pisang jenis ambon berjantung tiga tersebut, mengaku baru mengetahui bahwa salah satu pohon pisangnya memiliki jantung tiga pada 15 hari yang lalu.

"Sejak saat itu orang-orang pada mau lihat, mungkin sudah ada ribuan yang datang ke sini, sampai kebun kacang rusak (terinjak)," ungkapnya.

Supeni berharap, pemandangan unik dan tak lazim dari pohon pisang berjantung tiga miliknya tersebut bisa menghibur warga di tengah pandemi virus Corona.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS