Akhirnya, Hampir 5.000 Buruh Adidas DiPHK Massal di Tangerang

Pebriansyah Ariefana
Akhirnya, Hampir 5.000 Buruh Adidas DiPHK Massal di Tangerang
Adidas Stan Smith. (Sneaker News)

Mereka bekerja untuk PT Victory Chingluh yang memproduksi sepatu Adidas dan NIKE.

SuaraBanten.id - Ribuan buruh sepatu Adidas diPHK massal di Tangerang, Banten. Mereka bekerja untuk PT Victory Chingluh yang memproduksi sepatu Adidas dan NIKE.

Jumlah tepatnya buruh yang diPHK sebanyak 4.985 orang karena pandemi COVID-19.

Kepala Seksi Penyelesaian Hubungan Industrial Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang Hendra mengatakan jika pabrik produksi sepatu Nike itu beralasan mengambil kebijakan PHK lantaran in come perusahaan menurun dratis gegara wabah Corona.

“Data yang kami terima di PT Victory Chingluh Indonesia sudah ada 4.985 yang di PHK,” beber Hendra kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (27/5/2020).

Hendra menjelaskan sebelum melakukan PHK massal tersebut manajemen PT Victory Chingluh Indonesia sudah konsultasi dengan pihak Disnaker termasuk dengan serikat pekerja.

“Tidak adanya order untuk ekspor dan even-even olahraga internasional dihentikan akibat dampak dari COVID-19. Itu alasan perusahaan mem-PHK ribuan karyawannya. Walau begitu, semua karyawan yang terkena PHK tersebut tetap mendapatkan haknya berupa uang pesangon,” terangnya.

Tercatat dari pihak Disnaker 79 perusahaan di Kabupaten Tangerang selain PT Victory Chingluh Indonesia, yang sudah melakukan PHK massal.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS