Teka - Teki Gelembung Misterius Laut Gunung Anak Krakatau, Pertanda Apa?

Pebriansyah Ariefana
Teka - Teki Gelembung Misterius Laut Gunung Anak Krakatau, Pertanda Apa?

Ada satu titik gelembung air yang ditemukan.

SuaraBanten.id - Gelembung misterius di bibir pantai kawasan Gunung Anak Krakatau (GAK) di Banten muncul sebelum tsunami Banten yang menyapu Pandeglang dan Serang. Penemu gelembung misterius itu adalah Tim pengamanan kawasan hutan Gunung Anak Krakatau (GAK).

Gelembung air yang ditemukan cukup besar di dekat bibir pantai Gunung Anak Krakatau, Jumat (27/3/2020) kemarin. Ada satu titik gelembung air yang ditemukan.

Kepala Kesatuan Pengelolaan Kawasan Hutan Gunung Anak Krakatau, Sarif menjelaskan gelembung tersebut memang sudah ada jauh sebelum peristiwa tsunami kemarin. Kemungkinan gelembung tersebut berasal dari badan Gunung Anak Krakatau yang berada di bawah laut.

“Sebenarnya dari dulu juga sudah ada dari sebelum letusan kemarin juga sudah ada. (Asal gelembung) ya dari badan gunung itu, kan yang muncul ke permukaan itu hanya puncaknya aja kalau badannya berada di bawah laut. Jadi mungkin ada semacam kebocoran gas di dalam tubuh (GAK) terus mungkin dia keluar gas sehingga menciptakan gelembung air,” aku Sarif saat dihubungi via telepon, Kamis (2/4/2020).

Gelembung mistrius Gunung Anak Krakatau. (ist/Bantennews)
Gelembung mistrius Gunung Anak Krakatau. (ist/Bantennews)

Akan tetapi dia tidak bisa menyampaikan apakah gelembung itu berbahaya atau tidak sebab yang berwenang menyampaikan hal tersebut harus dari bidang yang bersangkutan.

“Kami tidak bisa menyebutkan itu bahaya atau tidak karena kami hanya pengelola kawasannya saja,” jelasnya.

Ia mengimbau, karena kepulauan Krakatau termasuk cagar alam laut jadi setiap orang dilarang untuk masuk ke dalam kawasan itu tanpa ada surat ijin masuk dari BKSDA Bengkulu Lampung.

“Kalau mau masuk boleh tapi harus ada ijin BKSDA Bengkulu Lampung tapi untuk kegiatannya terbatas untuk penelitian dan pendidikan, di luar itu tidak boleh,” tegasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS