Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Bunuh Diri di Kamar Kontrakan

Chandra Iswinarno
Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Bunuh Diri di Kamar Kontrakan
Petugas dari Polres Cilegon mendatangi lokasi yang sudah dibatasi garis polisi. [Suara.com/Yandhi Deslatama]

Teman kerjanya berupaya membuka pintu rumah kontrakan dengan kunci cadangan, namun tidak berhasil karena dikunci dari dalam kontrakan.

SuaraBanten.id - Seorang pria ditemukan bunuh diri di dalam rumah kontrakannya yang berada di Kelurahan Citangkil/Citangkil, Kota Cilegon. Jasad pria bernama Romy itu kali pertama kali ditemukan oleh tetangganya dalam kondisi tergantung.

"Tetangganya bilang ke saya, kalau ada yang bunuh diri. Terus saya ke kontrakannya, sudah ramai warga," kata Ketua RT 01 RW 02, Kelurahan Citangkil Misri saat ditemui di lokasi pada Senin (03/02/2020).

Mendapat laporan tersebut, dia kemudian menghubungi pihak kepolisian.

"Tadi saya dapat laporan sekitar pukul 15.30 WIB. Terus polisi ke sini. Saya sendiri belum begitu kenal, saya soalnya baru jadi (Ketua) RT baru satu bulan," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Ciwandan Kompol Salahudin mengatakan, setelah mendapat laporan tersebut petugas dari Polres Cilegon mendatangi lokasi.

"Tadi dilaporkan masyarakat, bahwa seorang laki-laki sekitar 27 tahun, setelah (istirahat) pulang kerja (ditunggu) sekitar dua tiga jam tidak pulang (masuk kerja) lagi," katanya.

Penasaran dengan keadaan Romy, rekan kerjanya kemudian mengintip dari celah lubang angin di pintu depan kontrakan dan melihat Romi dalam keadaan tergantung. Melihat itu, teman kerjanya berupaya membuka pintu rumah kontrakan dengan kunci cadangan, namun tidak berhasil karena dikunci dari dalam kontrakan.

"Coba dibuka oleh kunci cadangan (tidak bisa), karena dikunci dari dalam. Kemudian dilakukan pendobrakan oleh pihak kepolisian oleh RT setempat. Posisi gantung diri dipintu masuk kamar," jelasnya.

Akhirnya jenazah Romy berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD Cilegon untuk dilakukan pemeriksaan dan forensik. Hal ini dilakukan untuk memastikan kematian korban apakah benar disebabkan gantung diri atau karena faktor lain.

"Inisial R, mayat dibawa ke Rumah Sakit Cilegon, untuk pemeriksaan dan forensik," katanya.

Sehari-hari, Romy diketahui bekerja sebagai penjaga kios foto kopi di dekat kantor Bappeda Kota Cilegon.

Catatan Redaksi: 

Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS