Indeks Terpopuler News Lifestyle

Ada Lobang Besar, Jalan Daan Mogot Macet Parah

Pebriansyah Ariefana Senin, 13 Januari 2020 | 12:15 WIB

Ada Lobang Besar, Jalan Daan Mogot Macet Parah
Sejumlah warga menyaksikan proses perbaikan jalan yang amblas di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Banten, Senin (13/1). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Dilakukan sistem jalan 1 arah.

SuaraBanten.id - Dinas Perhubungan Kota Tangerang memberlakukan sistem rekayasa lalu lintas one way atau satu arah di ruas jalan Daan Mogot arah Tangerang Kota, Senin siang (13/1/2020). Ini imbas dari kemacetan terkait perbaikan jalan yang amblas atau adanya jalan berlobang di sana.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan sistem itu diberlakukan mulai Senin siang sampai pengerjaan ruas jalan Daan Mogot yang amblas selesai.

"Jadi skenarionya siang ini kita ubah, sekarang pemberlakuan satu arah untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Tangerang. Untuk yang akan menuju Jakarta menggunakan Jalan Lio Baru," tutur Wahyudi di Tangerang, Senin (13/1/2020).

Kebijakan itu diambil dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak Polres Metro Tangerang. Pemberlakuan sistem satu arah di Jalan Daan Mogot menuju Tangerang Kota dimulai dari Lampu Merah Lio Baru sampai Lampu Merah Tanah Tinggi.

"Iya kita sudah komunikasikan dengan pihak kepolisian," jelasnya.

"Sistem satu arah dimulai dari TL (Trafic Light) Lio Baru, kalau yang arah Jakarta dari TL Tanah Tinggi," lanjutnya.

Menurut Wahyudi, pemberlakuan sistem satu arah tersebut membuat arus lalu lintas di Jl. Daan Mogot baik menuju ataupun dari Kota Tangerang berjalan lebih lancar. "Alhamdulillah sampai sekarang berjalan lancar," ucapnya.

Sementara itu, Kementrian PUPR melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan nasional (BPJN) VI sudah melakukan perbaikan jalan yang amblas dengan kedalaman 2,5 meter dan lebar 2 meter di KM 22 Jalan Daan Mogot Kota Tangerang. Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni mengatakan pekerjaan perbaikan diawali dengan pembongkaran jalan sehingga memudahkan petugas untuk melakukan pekerjaan.

Pada jalan yang amblas itu terdapat pipa air minum, kabel optik, dan kabel lainnya yang perlu ditangani terlebih dahulu. Kemudian setelah selesai maka akan dilakukan penggantian saluran gorong - gorong dengan box culvert ukuran 1x1 meter dengan panjang 1,2 meter.

"Total box culvert yang akan digunakan dalam pekerjaan ini mencapai 18 meter. Kita tetap lakukan pekerjaan meskipun masih ada air dari pipa yang rusak," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait