Negeri di Atas Awan Ditutup, Polres Lebak Siapkan Petugas di Jalur Wisata

Chandra Iswinarno
Negeri di Atas Awan Ditutup, Polres Lebak Siapkan Petugas di Jalur Wisata
Gunung Luhur, Negeri di Atas Awan Lebak Banten. (Instagram/@nrnitta.sr)

Petugas kepolisian akan berjaga bergantian di jalur wisata tersebut, karena jalan menuju Negeri di Atas Awan cukup rawan dilalui.

SuaraBanten.id - Setelah penutupan objek wisata yang viral di media sosial, Negeri di Atas Awan, Polres Lebak menempatkan petugasnya untuk berjaga di jalur menuju objek wisata tersebut.

Lokasi wisata yang berada di Gunung Luhur kawasan Kecamatan Cibeber tersebut ditutup Pemkab Lebak karena terjadi bencana longsor serta banjir bandang pada Jumat (6/12/2019). Akibat bencana tersebut, material longsor menutup sebagian besar ruas jalan yang baru saja dibangun Pemprov Banten.

"Untuk jalur kami tutup, nanti disiapkan personel melakukan penjagaan untuk pengalihan arus bagi wisatawan," kata Kasatlantas Polres Lebak AKP Fikry Ardiansyah pada Jumat (20/12/2019).

Fikry mengemukakan, petugas kepolisian akan berjaga bergantian di jalur wisata tersebut, karena jalan menuju Negeri di Atas Awan cukup rawan dilalui. Sepanjang kanan kiri jalan menuju lokasi tersebut berupa tebing tanah merah dan jurang yang cukup dalam. Apalagi, usai bencana banjir bandang dan longsor, belum diketahui kondisi stabilitas tanah yang ada disekitarnya.

"Kami kerahkan 10 personel untuk menjaga jalur menuju lokasi wisata. Tidak ada pospam, karena memang dari pemkab sendiri sudah menyatakan wisata Negeri di Atas Awan ditutup," terangnya.

Selain pengamanan, Polres bersama Pemkab Lebak juga menyosialisasikan penutupan Negeri Di Atas Awan dengan memasang spanduk peringatan penutupan lokasi tersebut selama Natal dan tahun baru (Nataru).

"Sementara ini, hanya spanduk imbauan. Namun nanti apabila pantauan dari lapangan adanya peningkatan jumlah wisatawan, baru dilakukan penutup total," jelasnya.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS