Pegawainya Kabur dari Pengajian, Wakil Wali Kota Serang Marah-marah

Reza Gunadha | Rifan Aditya
Pegawainya Kabur dari Pengajian, Wakil Wali Kota Serang Marah-marah
Pegawainya kabur dari pengajian, Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin marah-marah (Screenshot Youtube Subadri Usuludin Official)

"Ibu tolong dong hargai di sini ada pengajian, kenapa pada pulang duluan? Balik-balik," ucap Subadri Ushuludi.

SuaraBanten.id - Wakil Wali Kota Serang, Banten, Subadri Ushuludin marah-marah saat sejumlah pengawai negeri sipil kabur dari acara pengajian rutin bulanan.

Kejadian ini diunggah ke akun media sosial resmi milik Subadri Ushuludin dan kanal YouTube Subadri Usuludin Official pada Senin (9/12/2019).

Melalui unggahan tersebut, Subadri mengaku kecewa terhadap pegawainya yang meninggalkan acara pengajuan rutin.

Bahkan, ia sampai menghampiri pegawai-pegawai untuk meminta kembali ke tempat pengajian.

"Hari ini, setelah melaksanakan apel pagi, dilanjut pengajian rutin bulanan yang dirangkaian dengan 1 Tahun Pemerintahan Aje Kendor. Saya menyesalkan sejumlah pegawai Pemerintah Kota Serang yang hendak meninggalkan kegiatan rutin pengajian setiap bulan setelah apel pagi," tulis Subadri.

Ia berharap agar ke depannya para pegawai ASN ini bisa disiplin mengikuti apel pagi dan pengajian rutin.

Subadri juga meminta, "Mohon doa dan dukungannya agar ke depan Kota Serang menjadi kota peradaban yang berdaya dan berbudaya serta menjadi kota yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur".

Dalam video berdurasi 3 menit 44 detik ini, Subadri sambil membawa mikrofon meminta para pegawainya untuk segera menuju ke tempat pengajian.

"Itu siapa masih duduk? Itu yang di Bappeda BKD. Ampun. Gerbang tutup, kunci, sini kuncinya," ujar Subadri. Terdengar tawa dari para pegawai lain yang sudah berada di lokasi pengajian.

Subadri juga meminta Satpol PP untuk memeriksa kantin yang mungkin jadi tempat kabur pegawai yang enggan ikut acara pengajian.

Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin marah-marah (instagram/@subadriushuludinofficial)
Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin marah-marah (instagram/@subadriushuludinofficial)

Dalam cuplikan yang lain, Subadri yang berseragam dinas lengkap dengan peci kemudian menghampiri pegawai-pegawai yang sudah hendak pulang. Mereka terlihat tertahan karena gerbang ditutup.

Subadri kemudian menghampiri dan berkata, "Disuruh siapa pada pulang? Ibu tolong dong hargai di sini ada pengajian, kenapa pada pulang duluan? Balik-balik," ucapnya.

Pegawai-pegawai yang akan kabur kemudian kembali. Mereka memutar balik motor setelah dimarahi oleh Subadri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS