Kambing Berkaki Lima Bikin Geger Warga, Pemilik: Ini Keajaiban Buat Saya

Agung Sandy Lesmana
Kambing Berkaki Lima Bikin Geger Warga, Pemilik: Ini Keajaiban Buat Saya
Kambing berkaki lima bikin heboh warga Tangerang. (bantennews.co.id/ist).

"Ya kondisi kambingnya sih sepertinya sehat. Cuma kakinya ada lima. Di depan 2, di belakang 2, sama di tengah 1. Ini keajaiban lah buat saya, kata Mursin.

SuaraBanten.id - Peristiwa langka terjadi di Kampung Suka Karya, RT 7, RW 3, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Pasalnya, di desa tersebut telah lahir anak kambing berkaki lima.

Saking membikin heboh, warga pun berduyun menghampiri rumah Mursin dan Inah untuk melihat langsung peliharaan sang pemilik.

Suryadi (45), salah satu warga mengaku kaget dengan lahirnya anak kambing tak wajar itu. Sebab, menurutnya, peristiwa itu baru pertama kali terjadi di kampungnya.

"Ini baru pertama kali di kampung ini. Ya itu kekuasaan Allah lah, saya juga enggak tahu,” ujar Suryadi seperti dikutip Bantennews.co.id--jaringan--Suara.com, Sabtu (7/12/2019).

Sementara pemilik kambing, Mursin mengungkapkan, kambingnya itu terlahir pada malam Jumat sekitar pukul 22.00 WIB. Dia pun tak menyangka setelah bertahun-tahun berternak kambing, baru kali ini lahir yang berkaki lima.

"Ya kondisi kambingnya sih sepertinya sehat. Cuma kakinya ada lima. Di depan 2, di belakang 2, sama di tengah 1. Ini keajaiban lah buat saya,” kata Mursin.

Mursin sempat ingin menghilangkan kaki tambahannya itu agar menjadi normal, namun dia ragu lantaran ditakutkan dirinya dan keluarga bakal mendapatkan musibah.

"Tadinya mau dipotong kaki anak kambing saya yang satu, tapi tidak jadi, karena takut ada musibah buat saya dan keluarga. Saya kira baru kali ini ada anak kambing kakinya lima di desa saya, kaget i begitu lihat, soalnya tidak ada mimpi atau tanda-tanda," ucapnya.

Dia berharap, lahirnya anak kambing yang berkaki lima bisa memberikan rezeki kepada keluarganya.

"Mudah-mudahan anak kambing saya selamat, panjang umur, Allah akan turunkan rezeki untuk saya dan keluarga lewat anak kambing saya, biar mulus sampai besar, barangkali aja anak kambing langka ada manfaatnya, sepertinya anak kambing bakal mulus sampai besar, sebab badannya bagus," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS