Tertimbun Longsoran Turap, Ibu di Tangsel Tewas dan Anak Kritis

Bangun Santoso
Tertimbun Longsoran Turap, Ibu di Tangsel Tewas dan Anak Kritis
Ibu dan anak tertimbun longsor di Tangsel. (Foto via Bantennews.co.id)

Saat insiden terjadi, ibu dan anak itu tengah mengendarai sepeda motor lalu tiba-tiba turap sepanjang 8 meter longsor

SuaraBanten.id - Nasib nahas dialami seorang ibu muda bernama Anggi (23) saat sedang mengendarai sepeda motor bersama anaknya. Ia dan sang anak tiba-tiba tertimpa timbunan longsor saat melintas di Kampung Kademangan, RT.04, RW.03, Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (2/12/2019).

Akibat terkena timbunan itu nyawa Anggi tak tertolong. Sedangkan anaknya yang masih berusia 3 tahun dalam kondisi kritis dan dirawat di Rumah Sakit Hermina, Tangsel.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel Chaeruddin mengatakan, longsor tersebut diakibatkan hujan deras yang mengguyur seluruh Kota Tangsel pada pukul 16.30 WIB.

“Hujan deras terjadi sejak pukul 13.30 WIB sampai dengan 14.30 WIB merata di wilayah Kota Tangerang Selatan. Setelah hujan reda pada pukul 16.30 WIB terjadi turap roboh dengan ketinggian 4 meter dan panjang 8 meter," ujar Chaeruddin di lokasi kejadian, sebagaimana dilansir Bantennews.co.id (jaringan Suara.com), Senin (2/12/2019).

Menurut dia, pada saat turap tersebut longsor, terdapat pengendara (Anggi dan anaknya) yang lewat di bawahnya dan seketika tertimpa timbunan turap yang ambrol.

“Saat tertimpa si ibu dan anak masih hidup tapi keritis. Tapi pas di rumah sakit si ibu meninggal, tapi anaknya masih kritis,” katanya.

“Saat ini tindakan yang sudah dilakukan BPBD mengevakuasi korban dari reruntuhan dan korban dibawa oleh pak Camat Setu ke RS Hermina, berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk memasang police line,” imbuh dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS