Heboh Air Berbau Minyak Menyembur di Halaman Rumah Warga di Serang

Bangun Santoso
Heboh Air Berbau Minyak Menyembur di Halaman Rumah Warga di Serang
Heboh semburan minyak di depan rumah warga di Serang. (Suara.com/Yandhi Deslatama)

Awalnya Suparman ingin mengebor air untuk pengobatan, namun tiba-tiba air yang keluar sangat deras dan berbau minyak

Suara.com - Air dengan tekanan cukup kuat, keluar dari sebuah lubang boran air di halaman depan rumah Suparman, warga Kampung Tamiyang, RT 05 RW 03, Desa Tegalsari, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten. Sontak kejadian itu membuat warga penasaran dan heboh.

Suparman bercerita awalnya dia mengebor air untuk pengobatan di rumahnya, yakni merebus orang di dalam tungku besar berdiameter satu kali satu meter, dengan kedalaman 50 cm. Ketika pengeboran air mencapai kedalaman 60 meter, tiba-tiba air menyembur dibarengi aroma minyak dan gas.

"Kan di sini kekeringan, susah air. Ngebor air buat ngerebus orang. Tau-tau keluar air campur bau gas sama minyak kaya gini. Di sini kan susah air," kata Suparman saat ditemui di kediamannya, Jumat (16/08/2019).

Saat menyembur pertama kali, pada Senin 12 Agustus 2019, ketinggian air mencapai sekitar 20 meter. Setelah empat hari, ketinggiannya turun menjadi sekitar 15 meter.

"Udah turun ini mah. Tadinya 20 meteran, sekarang paling 15 meter. Udah enggak terlalu deres juga airnya," katanya.

Saat pertama kali keluar, banyak tetangga dan warga sekitar Kota Serang datang kerumahnya. Mereka penasaran ingin melihat air berbau minyak dan gas yang menyembur di halaman depan rumahnya.

Dia pun tidak melarang dan warga bisa menyaksikan secara gratis. Namun Suparman berpesan agar masyarakat yang melihat berhati-hati dan tidak menyalakan api di dekat sumber air.

"Ada aja yang ke sini, orang sekitar aja. Yang penting hati-hati aja," katanya.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS