Sempat Kabur, Sopir Truk Maut di Tangerang Akhirnya Serahkan Diri

Chandra Iswinarno
Sempat Kabur, Sopir Truk Maut di Tangerang Akhirnya Serahkan Diri
Salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di Kecamatan Cibodas Kota Tangerang dievakuasi. [Suara.com/Muhammad Iqbal]

Saat itu warga sibuk untuk mengevakuasi Aisyah, anak dari seorang korban, Fatmawati, dari kendaraan minibus.

Suara.com - Setelah sempat melarikan diri, pengemudi truk tanah SEJ yang terlibat dalam kecelakaan maut di Kecamatan Cibodas, Tangerang, Banten yang menyebabkan empat orang tewas akhirnya menyerahkan diri.

SEJ dikabarkan sempat melarikan diri di tengah kerumunan warga yang berusaha mengevakuasi korban.

Ilham seorang warga sekitar mengatakan sejak kejadian tabrakan maut itu sopir sempat diamankan warga.

"Kita amankan. Tapi pas lagi bantu anaknya si ibu yang kejebak dia malah kabur," ucapnya.

Kata Ilham, saat itu warga sibuk untuk mengevakuasi Aisyah, anak dari seorang korban, Fatmawati, dari kendaraan minibus. Saat kesibukan tersebut, SEJ melarikan diri.

"Kita fokus mengeluarkan si anak. Alhamdulillah, proses pengeluaran selesai dan ada warga yang lapor ke polisi, tetapi pas polisi datang dia sudah tidak ada," ucapnya.

Sementara di tempat yang sama, Kanit Laka Polres Metro Tangerang Isa Anshori mengatakan saat mendapat laporan, pihaknya langsung menuju ke TKP. Saat itu, petugas juga membantu mengevakuasi mobil minibus yang masih dalam keadaan tertimbun tanah.

"Pas kita kesana tadi dia (supir) memang sudah tidak ada. Kita fokus mengeluarkan korban yang masih ada di dalam," ucapnya.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Abdul Karim menegaskan usai mengevakuasi korban dan mobil yang ada di lokasi, pihaknya sudah mengamankan sang sopir.

"Kita sudah amankan. Sekarang ada di Polres," ungkap Kapolres saat meninjau lokasi.

Namun begitu, Abdul mengatakan saat ini proses pemeriksaan sedang dilakukan. Pihaknya kini tengah meminta keterangan saksi saksi dan sang supir.

"Kita mintai keterangan saksi saksi, supir juga kita periksa dan lakukan beberapa prosedur untuk bisa mengetahui pasti kronologinya dan bagaimana proses hukumnya nanti," tukasnya.

Untuk diketahui, kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten antara truk pengangkut tanah dengan mini bus pada Kamis (1/8/2019) menyebabkan empat dari lima korban kecelakaan meninggal. Satu penumpang yang selamat diketahui adalah balita bernama Aisyah yang menumpangi mobil minibus bersama ibu dan kedua pamannya, serta satu sopir transportasi daring yang dinaikinya.

Kontributor : Muhammad Iqbal

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS