Kantongi Identitas, Polisi Buru Perampok Toko Emas di Tangerang

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Kantongi Identitas, Polisi Buru Perampok Toko Emas di Tangerang
Ilustrasi perampokan. (Shutterstock)

Dua pelaku menggunakan penutup wajah dan berhasil membawa lari 6 kilogram emas senilai Rp 1,6 miliar.

Suara.com - Kapolres Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan pihaknya telah melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang merampok Toko Emas Permata, Balaraja, Tangerang.

Alif menuturkan, Polres Tangerang juga sudah membentuk tiga tim khusus yang ditujukan untuk memburu para pelaku yang kabur ke berbagai daerah.

"Dapat pula kami sampaikan, identitas para pelaku sudah kami kantongi. Saat ini, selain mendalami barang bukti dan keterangan saksi, kami juga melakukan penelusuran jejaring para pelaku," kata Sabibul, Minggu (16/6/2019).

Meski demikian, Alif belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait informasi ihwal perampokan tersebut, termasuk identitas terduga pelaku yang sudah diketahui.

"Saat ini kami sedang fokus melakukan pengejaran. Namun yang pasti, segala perkembangan atas kasus ini akan senantiasa kami kabarkan," ujar Sabibul.

Sebelumnya, Kapolres Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif menjelaskan detik-detik dua perampok bersenjata menyantroni sebuah toko emas Permata yang terletak di Kampung Cariu, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Tangerang, Banten.

Menurutnya, aksi perampokan terjadi pada Sabtu (15/6/2019) pagi sekitar 09.00 WIB, dua pelaku yang menggunakan penutup wajah berhasil membawa lari 6 kilogram emas senilai Rp 1,6 miliar.

“Saat toko melayani pelanggan, datang 2 orang pria dengan mengendarai mobil. Kedua pria itu mengenakan masker atau penutup wajah. Keduanya juga memakai topi dan menenteng senajata tajam samurai,” kata Sabilul seperti dilansir Bantennews.com -jaringan Suara.com.

Sabilul menambahkan, para pelaku juga diketahui membawa senjata laras pendek. Namun, kata dia, belum dapat dipastikan senjata yang dibawa asli atau hanya imitasi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS