Jasa Marga dan ASDP Fery Indonesia Gelar Mudik Gratis Merak-Bakauheni

Chandra Iswinarno
Jasa Marga dan ASDP Fery Indonesia Gelar Mudik Gratis Merak-Bakauheni
Dirut PT ASDP Ferry Indonesia Ira Puspadewi. [Suara.com/Yandhi Deslatama]

Program mudik gratis ini ditutup pendaftarannya pada tanggal 27 Mei 2019 dan hanya terbatas bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua saja.

Suara.com - Pemudik roda dua asal Pulau Jawa yang akan menuju Pulau Sumatera bisa mengikuti program mudik gratis yang digelar PT Jasamarga dan PT ASDP Indonesia Ferry.

Program mudik motor bisa mengikuti program gratis tersebut pada Selasa (28/5/2019) sekira Pukul 10.00 WIB dan Pukul 12.00 WIB dengan tujuan Pelabuhan Bakauheni, Lampung dari Pelabuhan Merak, Banten.

Meski begitu, pemudik wajib mendaftarkan diri sesuai dengan mekanisme yang ada.

"Tapi semuanya bisa di daftar ke website ASDP kami," kata Dirut PT ASDP Ferry Indonesia Ira Puspadewi saat ditemui di Pelabuhan Merak, Banten pada Minggu (26/05/2019).

Meski begitu, Ira mengemukakan program mudik gratis ini ditutup pendaftarannya pada tanggal 27 Mei 2019 dan hanya terbatas bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua saja.

"Terahir bekerjasama dengan Jasamarga yang merencanakan mudik gratis dengan penumpang roda dua. Berikan kami sedikit waktu untuk memastikan jumlahnya berapa," terangnya.

Ira mengemukakan, hingga kini, rute mudik gratis yang dikelola langsung oleh PT ASDP Indonesia Ferry masih terfokus di wilayah Indonesia Timur. Ia mengemukakan, setidaknya ada tiga rute mudik gratis di kawasan tersebut, yakni Perlintasan Ambon, Dumai, dan Balikpapan.

"ASDP menyiapkan mudik gratis lintas timur, Kita mengadakan utnuk 2.500 penumpang," jelasnya.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS