Kepala Terpisah dengan Badan, Ada Mayat Membusuk di Jembatan Kali Cisadane

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Kepala Terpisah dengan Badan, Ada Mayat Membusuk di Jembatan Kali Cisadane
Ilustrasi. [Beritajatim]

Alex memperkirakan jika jasad tersebut hampir sebulan lebih berada di lokasi.

Suara.com - Sosok mayat pria tanpa identitas ditemukan membusuk di atas ember terbelah di kolong jembatan Kali Cisadane, Desa Cihuni, Pengadegan, Kabupaten Tangerang, Minggu (21/4/2019).

Saat ditemukan, jasad tersebut sudah terlihat tulang belulang dan daging yang membusuk. Parahnya, kepala korban terpisah dari badannya.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho mengatakan, penemuan jasad tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang sedang mencari kroto untuk makanan burung sekitar pukul 11.00 WIB.

Di lokasi tersebut, saksi mendapati kepala manusia yang sebelumnyq dikira sebagai buah kelapa.

Tak jauh dari posisi kepala korban, saksi juga menemukan badan manusia lengkap dengan tangan dan kaki. Naasnya, badan tersebut sebagain telah berbentuk tulang belulang.

Alex memperkirakan jika jasad tersebut hampir sebulan lebih berada di lokasi.

"Jenazah tersebut paling tidak sudah berumur satu setengah bulan. Kita bisa menilai, tim identifikasi juga bisa menilai jenazah itu sudah berumur cukup lama karena dijumpai sudah dalam bentuk belulang, daging juga sudah membusuk," ujar Alex kepada wartawan, Selasa (23/4/2019).

Jasad misterius tersebut pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk diperiksa lebih lanjut. Dirinya menyebut bahwa hasil pemeriksaan akan keluar paling lambat pada hari Rabu (23/4/2019).

Diduga, korban merupakan tuna wisma yang mengalami gangguan jiwa dilihat dari pakaian yang dikenakannya. Ember pecah yang bolong pada bagian atas dan bawahnya tersebut dijadikan korban sebagai alas untuknya tidur.

Alex menyebut, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Hanya saja pihak kepolisian masih meunggu hasil pemeriksaan yang dikakukan oleh Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Kemarin kami dapat kabar dari penyidik bekerjasama dengan dokter forensik di RS Kramat Jati, pemeriksaan sudah dilaksanakan. Hasil resminya nanri atau besok kita beritahu," singkat Alex.

Kini, pihak kepolisian sedang mencari keluarga korban serta menanyakan ke warga-warga sekitar lokasi temuan mayat guna menguak identitasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS