Andi Ahmad S
Calon penumpang melintas di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (9/7). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

SuaraBanten.id - Top lima berita banten.id pada Sabtu (4/11/2021) kemarin, mulai dari 19 WNA ditolak masuk Indonesia, penipuan modus janjikan korban jadi PNS, Kasus KDRT Anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

Tidak hanya itu, ada juga banjir Rob di Tangerang ribuan KK terendam, heboh soal potensi Tsunami di Cilegon.

Berikut ulasannya;

1. Heboh Soal Potensi Tsunami di Cilegon, BMKG: Kami Tidak Pernah Keluarkan Prediksi Itu

Baca Juga: Banjir Rob Kembali Rendam Muaragembong Bekasi

Ilustrasi beredar pemberitaan soal Tsunami di Cilegon (Shutterstock)

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan penjelasakan soal beredarnya informasi bahwa wilayah Cilegon, Banten berpotensi terjadi tsunami menjelang akhir tahun 2021.

Koordinator Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Daryono menegaskan, bahwa pihaknya tidak pernah memberikan pernyataan soal prediksi Tsunami di Cilegon.

Baca selengkapnya

2. Banjir Rob Kembali Terjang Pesisir Kabupaten Tangerang 3.039 KK Terendam

Ilustrasi banjir Rob di Tangerang. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Air dengan ketinggian mencapai 40 cm menggenangi beberapa titik di pesisir wilayah Kabupaten Tangerang. 

Baca Juga: Kejar Herd Immunity, BIN Targetkan 13.600 Masyarakat Bali Tervaksinasi Desember Ini

Sejumlah permukiman warga di wilayah Kecamatan Kosambi dan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten terendam banjir.

Baca selengkapnya

3. Ditetapkan Tersangka Terkait KDRT, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ajukan Permohonan Ini

Ilustrasi kekerasan rumah tangga (visualphotos.com)

Setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus KDRT, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, RGS mengajukan permohonan ke Polresta Tangerang untuk tidak dilakukan penahanan.

“Iya, kita mengajukan permohonan untuk tidak ditahan. (Karena) kita sudah Kooperatif dan gak mungkin menghilangkan barang bukti, dan tidak ada barang bukti juga,” kata Kuasa Hukum Anggota DPRD Kabupaten Tangerang RGS, Ius Hambali, Sabtu (4/12/2021).

Baca selengkapnya

4. Modus Janjikan Korban Jadi PNS Kemenkumham, Pria Asal Jakarta Ditangkap Polisi

Ilustrasi pelaku penipuan berhasil diringkus polisi di Tangerang. [Envato Elements]

Seorang pelaku, M (42) diamankan Polres Metro Tangerang. Lantaran melakukan penipuan dengan modus menjanjikan korban, PM masuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dengan membayar uang sebesar Rp 35 juta.

Kasie Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Abdul Rachim mengatakan, pelaku ditangkap di Pintu Rel Kereta Api Pasar Anyar Kota Tangerang, Rabu (1/12/2021) pukul 17.00 WIB.

Baca selengkapnya

5. Antisipasi Covid-19 Varian Omicron, 19 WNA Ditolak Masuk Indonesia

Calon penumpang pesawat udara berjalan di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (2/5/2021). [ANTARA FOTO/Fauzan]

Sebanyak 19 Warga Negara Asing (WNA) dari berbagai negara ditolak kedatangannya di Bandara Soekarno Hatta. Lantaran tidak memenuhi ketentuan yang berlaku, seperti tidak memiliki keterangan bebas Covid-19 dengan hasil negatif Polymerase Chain Reaction (PCR).

Kasi Informasi dan Komunikasi Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Jongky Ade Situngkir mengatakan, penolakan itu bertujuan upaya pencegahan masuknya varian baru Covid-19 jenis B.1.1.539 atau Omicron.

Baca selengkapnya

Komentar