Rizki Nurmansyah
Rabu, 27 Mei 2020 | 12:36 WIB
Jenazah Humaedi (16) alias Uma dievakuasi ke dalam mobil ambulans setelah ditemukan meninggal dunia usai terseret ombak di Pantai Karangseke, Lebak, Banten. [Ist]

SuaraBanten.id - Tim gabungan kembali berhasil menemukan korban yang terseret ombak di Pantai Karangseke, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten.

Korban bernama Humaedi (16) alias Uma, warga Kampung Kadu Pandak, Desa Kadu Pandak, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang.

Saat ditemukan, Uma dalam konsisi sudah meninggal dunia dengan posisi di pinggir Pantai Karangseke, tidak jauh dari tempat kejadian perkara.

"Saat ini korban telah dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan dengan menggunakan mobil ambulance Puskesmas Binuangeun," kata Kepala SAR Banten Muhammad Zaenal Arifin dilansir dari Banten News—jaringan Suara.com—Rabu (27/5/2020).

Korban ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB oleh tim gabungan yang melakukan penyisiran dan pencarian di sekitar lokasi kejadian awal.

Jumlah total 3 korban sudah ditemukan dengan rincian 2 orang selamat dan 1 orang ditemukan meninggal dunia.

"Sebelumnya pihak Muspika Kecamatan Wanasalam dan pengelola wisata sudah melakukan imbauan serta penutupan objek wisata di Kecamatan Wanasalam. Saat ini ombak di wilayah Pantai Karangseke sedang pasang," jelas Zaenal.