PT Nikomas Buka Pengunduran Diri Khusus, Segini Jumlah Kuota yang Disediakan

Kabar PDK tersebut belakangan santer terdengar dan kabarnya kuota yang disediakan kali ini mencapai 1800 karyawan.

Hairul Alwan
Selasa, 07 Februari 2023 | 23:59 WIB
PT Nikomas Buka Pengunduran Diri Khusus, Segini Jumlah Kuota yang Disediakan
Ratusan Karyawan PT Nikomas Gemilang menggelar unjuk rasa. [IST]

SuaraBanten.id - PT Nikomas Gemilang di Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten kembali membuka Pengunduran Diri Khusus (PDK) usai belakangan beredar kabar akan ada PHK sepihak dan Pengunduran Diri Sukarela beberapa waktu lalu.

Kabar PDK tersebut belakangan santer terdengar dan kabarnya kuota yang disediakan kali ini mencapai 1800 karyawan.

Melansir BantenNews.co.id (jaringan SuaraBanten.id), berdasarkan informasi yang beredar, pabrik sepatu terbesar di Asia Tenggara itu membuka PDK sejak Senin (6/2/2023) hingga 10 Februari 2023 mendatang.

PT Nikomas sebelumnya juga membuka program serupa namun diberi nama pengunduran diri sukarela untuk kuota 1.600 karyawan.

Baca Juga:Kupas Tuntas Kabar Pengunduran Diri Sukarela Hingga PHK Sepihak PT Nikomas, Peran Pemerintah Menghadapinya?

Meski demikian, hanya 1.175 orang yang mendaftar dan hanya tersaring sebanyak 898 pekerja yang lolos verifikasi mengundurkan diri.

Salah satu karyawan PT Nikomas yang enggan menyebut identitasnya mengatakan, dirinya mengaku telah mendengar adanya informasi tersebut.

Meski demikian, menurut karyawan tersebut belum ada surat pemberitahuan mengenai pembukaan PDK yang diterbitkan pihak manajemen.

“Belum ada (suratnya-red), dibuka mulai tanggal 6 sampai tanggal 10,” katanya.

Ia mengaku masih merasa bimbang apakah akan mengikuti PDK atau tidak karena ia sudah kerja di PT Nikomas Gemilan di atas 10 tahun. Terlebih situasi saat ini mendekati ramadan dan hari raya.

Baca Juga:Soal PHK Sepihak PT Nikomas, Pemkab Serang Sarankan Dialog Pekerja dan Pengusaha

“Masih maju mundur,” ucapnya.

News

Terkini

SuaraBanten.id akan menyuguhkan Jadwal Buka Puasa Serang Banten serta Jadwal salat Serang Banten di Bulan Ramadhan 2023.

News | 17:33 WIB

SuaraBanten.id akan menyuguhkan Jadwal Buka Puasa Tangerang Banten bulan Ramadhan 2023 yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang serta Kota Tangerang Selatan.

News | 17:24 WIB

Kedatangan Helldy Agustian untuk berkoordinasi terkait persiapan Rapat Koordinassi Wilayah (Rakorwil) III Apeksi yang bakal digelar di Kota Cilegon, Banten.

News | 16:02 WIB

SuaraBanten.id akan menyuguhkan Jadwal Salat dan Jadwal Buka Puasa Serang Banten pada bulan Ramadhan 2023.

News | 17:43 WIB

Jadwal Salat dan Jadwal Buka Puasa Cilegon Banten bulan Ramadhan 2023.

News | 17:31 WIB

SuaraBanten.id akan menyuguhkan Jadwal Salat dan Jadwal Buka Puasa Tangerang Banten bulan Ramadhan 2023.

News | 16:40 WIB

Jadwal imsakiyah Ramadhan 2023 dapat diakses melalui laman resmi Direktorat Bina Masyarakat Islam Kemenag yakni https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah.

News | 01:06 WIB

Jadwal imsakiyah Ramadhan 2023 dapat diakses melalui laman resmi Direktorat Bina Masyarakat Islam Kemenag yakni https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah.

News | 00:55 WIB

Pemudik motor yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatra dilarang melalui Pelabuhan Merak dan akan dialihkan melalui Pelabuhan Ciwandan.

News | 15:04 WIB

SuaraBanten.id akan menyuguhkan jadwal salat Pandeglang Banten dan Jadwal Buka Puasa Pandeglang Banten pada bulan Ramadhan 2023

News | 16:41 WIB

Bolehkah wanita haid membaca Alquran atau mengaji?. Mari simak penjelasan Ustaz Adi Hidayat berikut ini.

News | 16:35 WIB

SuaraBanten.id akan menyuguhkan jadwal salat Cilegon Banten dan Jadwal Buka Puasa Cilegon Banten pada bulan Ramadhan 2023

News | 16:25 WIB

SuaraBanten.id akan menyuguhkan jadwal salat Serang Banten dan Jadwal Buka Puasa Serang Banten pada bulan Ramadhan 2023.

News | 16:16 WIB

Ustaz Adi Hidayat dalam ceramahnya menjelaskan terkait tawaran Allah kepada hambanya yang mau memaafkan kesalahan orang lain.

News | 14:17 WIB

Sederet artis juga pernah terseret isu perselingkuhan dengan Raffi Ahmad di antaranya Ayu Ting Ting, Nita Gunawan, hingga Velove Vexia.

News | 19:56 WIB
Tampilkan lebih banyak