Pertama di Cilegon, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Dibuka di The Royale Krakatau Hotel

SPKLU merupakan stasiun pengisian yang bertujuan untuk mengisi kembali daya baterai kendaraan listrik sebagai penunjang mobilitas penggunanya.

Hairul Alwan
Senin, 28 November 2022 | 18:37 WIB
Pertama di Cilegon, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Dibuka di The Royale Krakatau Hotel
Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim mensimulasikan pengisian kendaraan listrik di SPKLU PT KDL di The Royal Krakatau, Kota Cilegon, Banten, Senin (28/11/2022). [Hairul alwan/Suara.com]

SuaraBanten.id - PT Krakatau Daya Listrik (PT KDL) bidang Energi Baru Terbarukan (EBT) membuka Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SKPLU) di The Royale Krakatau Hotel, senin (28/11/2022).

SPKLU merupakan stasiun pengisian yang bertujuan untuk mengisi kembali daya baterai kendaraan listrik sebagai penunjang mobilitas penggunanya.

SPKLU di Hotel Royal Krakatau itu merupakan SPKLU pertama di Kota Cilegon, Banten. Pendirian stasiun pengisian kendaraan listrik itu sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam menyiapkan ekosistem Electric Vehicle (EV) serta pengembangan bisnis PT KDL.

Direktur Utama PT KDL, Nandang Hariana mengatakan, pendirian SPKLU ini sejalan dengan visi PT KDL sebagai perusahaan energi yang mengedepankan energi bersih, ramah lingkungan dan berkesinambungan.

Baca Juga:5 Daya Tarik Anyer yang Tak Terlupakan, Lebih dari Sekadar Pantai dan Hotel Mewah

"SPKLU The Royale Krakatau ini akan menjadi awal dari kontinuitas rencana pembangunan SPKLU PT KDL di tiga lokasi lainnya yaitu pembangunan SPKLU di SPBU Gerogol, SPKLU TMS Workshop PT KDL, dan SPKLU Anyer," katanya kepada awak media di The Royal Krakatau, Senin (28/11/2022).

Nandang mengungkapkan, pekerjaan pembangunan Charging Station bertenaga 11 kW dan voltase 400 V ini menghabiskan waktu dua bulan.

" Untuk kemampuan mengisi daya baterai mobil kurang lebih satu hingga delapan jam tergantung dari kapasitas baterai dan spesifikasi masing-masing mobil," jelasnya.

Dalam peresmian SPKLU PT KDL itu juga turut diperagakan mengenai cara mengisi daya kendaraan listrik di SPKLU yang baik dan benar.

"Mulai dari mematikan kendaraan listrik terlebih dahulu, memastikan steker dalam keadaan off, menyambungkan adaptor dengan baterai, menyambungkan kabel charging ke adaptor dan nyalakan tombol charging serta tentukan waktu charging yang diinginkan," paparnya.

Baca Juga:Soal Bidan dan Bayi yang Ditahan di Rutan Pandeglang, Komisi V DPRD Banten Sarankan Restorative Justice

Lebih lanjut, Nandang juga memaparkan target pasar dari pembuatan SPKLU ini adalah kendaraan listrik baik utility maupun pribadi Roda empat dan Roda dua yang mengaspal di Cilegon maupun spesifik di Kawasan Industri Krakatau (KIK).

News

Terkini

Dalam video yang diterima Moots.Suara.Com tampak dua orang sedang berbincang soal pelaku yang melempar ular kobra ke rumah mantan orang nomor satu di Banten.

News | 20:21 WIB

Kronologi penculikan anak di Cilegon, Banten tersebut pun kemudian diungkap oleh Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Muhammad Nandar saat pres rilis di Mapolres Cilegon.

News | 17:30 WIB

Lalu, pertanyaannya bagaimana trend digital di tahun 2023? simak jawabannya di Local Media Outlook 2023.

News | 16:40 WIB

Tangis sang ayah pecah saat melihat anaknya kembali ke pelukan sang istri, ia pun tampak mengambil posisi sujud syukur sambil menangis histeris.

News | 09:41 WIB

Kabar AS berhasil ditemukan itu dikabarkan Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui akun Instagram Polres Cilegon @polres_cilegon.

News | 09:16 WIB

Ibu tiga anak tersebut bahkan tak segan menghina serta membongkar beberapa aib Bunda Corla, mulai dari tudingan tidak membayar pajak di Jerman hingga menyebutnya transgender.

News | 20:03 WIB

SuaraBanten.id bakal membahas sejak awal PT Nikomas dikabarkan bakal pindah ke Pekalongan, Jawa Tengah hingga berujung pengunduran diri sukarela dan PHK sepihak.

News | 20:27 WIB

PHK sepihak itu dilakukan lantaran jumlah kuota pengunduran diri sukarela yang dibuka PT Nikomas Gemilang sebanyak 1.600 karyawan tidak terpenuhi.

News | 19:42 WIB

Perseteruan itu berawal dari Nikita Mirzani yang menuding Ivan Gunawan hampir mengirim guna-guna.

News | 10:38 WIB

Sinar Mas Land menangkap momentum tersebut dan menyiapkan stimulus agar masyarakat tetap melirik sektor properti pada 2023.

News | 08:35 WIB

Seperti yang dikutip dari unggahan video akun Instagram @insta_julid, Jumadi, kuasa hukum Rozy Zay Hakiki menyampaikan bila dirinya mengutamakan perdamaian.

News | 23:34 WIB

Usai memberikan komentar seperti ujaran kebencian, pemuda itu langsung diberi ganjaran yakni dipecat oleh perusahaan dimana dia bekerja.

News | 22:57 WIB

ibu Norma Risma muncul ke publik membantah tudingan selingkuh dengan menantu sendiri dan menegaskan tuduhan netizen terhadapnya tidak benar.

News | 19:08 WIB

Gempa Tangerang diinformasikan melalui cuitan akun Twitter resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

News | 11:34 WIB

Informasi gempa Banten dikabarkan melalui cuitan akun Twitter resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) @infoBMKG.

News | 09:15 WIB
Tampilkan lebih banyak