'DNA Goes To Campus' Digital Hub Gandeng 5 Universitas di Pulau Sumatera

DNA Goes to Campus bekerja sama dengan lima universitas di Sumatera di antaranya Universitas Andalas, Universitas Sumatera Utara, Universitas Riau.

Hairul Alwan
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 06:59 WIB
'DNA Goes To Campus' Digital Hub Gandeng 5 Universitas di Pulau Sumatera
DNA Goes To Campus di 5 Universitas di Sumatera. [IST]

SuaraBanten.id - Menggandeng Digital Hub, Sinar Mas Land sejak 2018 konsisten memberikan pelatihan serta informasi terbaru seputar perkembangan, strategi, dan ekosistem digital di Indonesia.

Pada 2021 lalu, kegiatan ini sukses dihadiri 900 mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Indonesia, Universitas Prasetiya Mulya, dan Universitas Bina Nusantara.

Pada tahun ini, perusahaan kembali menggelar acara tersebut dengan nama baru yakni ‘DNA Goes to Campus’ yang hadir untuk memberikan edukasi seputar dunia kerja.

Acara puncak DNA Goes to Campus diselenggarakan, Kamis (29/9/2022) secara daring melalui platform webinar Zoom.

Baca Juga:Intip Hunian Premium Klaster Kanade The Zora BSD City

Pada tahun ini, DNA Goes to Campus bekerja sama dengan lima universitas di Sumatera yaitu Universitas Andalas, Universitas Sumatera Utara, Universitas Riau, Universitas Internasional Batas dan Institut Teknologi dan Bisnis Darmajaya.

Chief Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap mengatakan, selama empat tahun terakhir dirinya melaksanakan agenda tersebut di sekitar Jabodetabek.

"Untuk tahun ini kami memperluas jangkauan ke mahasiswa di Pulau Sumatera untuk membuka pengetahuan terhadap perkembangan digital yang berlangsung di kota-kota besar di Indonesia. Kami sangat mengapresiasi antusiasme dari ratusan mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan DNA Goes to Campus 2022," kata Irawan seperti keterangan tertulis yang diterima.

"Program ini merupakan wujud nyata dukungan kami bagi para mahasiswa dan lulusan baru dalam mempersiapkan dirinya memasuki dunia kerja khususnya di bidang digital yang saat ini bersama kita kembangkan secara masif. Kami harap serial seminar dan talkshow ini bisa jadi bekal dan motivasi mereka untuk menjadi digital talent yang mumpuni,” imbuhnya.

Sementara itu, CEO Nakama.id, Debora Temmy menjelaskan, DNA Goes to Campus memberikan kesempatan bagi SDM Indonesia untuk mendapatkan pengetahuan tentang perkembangan digital yang berlangsung di kota-kota besar di Indonesia.

Baca Juga:Presiden Jokowi Resmikan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A Jadi Proyek Strategis Nasional

"Ini dapat membantu mereka dalam memetakan diri, menentukan minat, bakat dan apa yang ingin mereka lakukan setelah lulus kuliah nanti. Kami juga bersyukur para mahasiswa-mahasiswi dan para lulusan baru antusias mengikuti acara ini, terbukti dengan adanya lebih dari 1.500 pendaftar," ungkapnya.

News

Terkini

Fitron menganggap kasus pemalsuan tanda tangan yang dilakukan N bisa diselesaikan secara retorative jaustice.

News | 09:05 WIB

Bintang Emon menyindir sistem tes praktik naik motor untuk Surat Izin Mengemudi (SIM) C yang terkenal sulit.

News | 08:46 WIB

Dalam prakiraan cuaca hari ini warga diimbau untuk waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa wilayah Banten.

News | 08:05 WIB

Beberapa teman dan rekan Erina Gudono maupun Kaesang Pangarep bahkan dikabarkan mendapat undangan pernikahan dalam bentu digital. Mau tahu fakta di baliknya?

News | 08:00 WIB

Amanda Manopo dibilang kelewat seksi lantaran belahan dada pada gaun Amanda Manopo terlalu rendah sehingga dinilai tidak sopan untuk menghadiri pernikahan.

News | 07:25 WIB

Setelah pertandingan beralangsung dengan duel ketat Spanyol dan Jerman, laga berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

News | 07:14 WIB

Kiky Saputri berhasil membuat Najwa Shihab terkejut saat melihat kaos yang dikenakan bertuliskan kata-kata yang di luar dugaan.

News | 07:05 WIB

Peristiwa helikopter hilang tersebut pada Minggu (27/11/2022) siang, kini dalam pencarian Polri.

News | 20:48 WIB

Bayi R terpaksa ikut sang ibu tinggal di Rutan Pandeglang karena memiliki penyakit jantung bawaan sejak lahir sehingga tidak bisa dipisahkan dengan sang ibu.

News | 20:17 WIB

Semua kegaduhan itu berawal dari unggahan Wirda Mansur di TikTok. Putri sulung Yusuf Mansur itu terlihat tengah mencoba filter suara Wulan yang hits di TikTok.

News | 16:54 WIB

Sedangkan, siswa yang wafat didominasi jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) sebanyak 34 jiwa. PAUD lima jiwa, PKBM dua jiwa dan SMP satu jiwa.

News | 14:27 WIB

Lebih lanjut Dedi mengatakan korban laka lantas dalam minggu ke-3 bulan November.

News | 13:19 WIB

Sebelumnya, Fuji bernostalgia dengan sederet potret masa SMA. Dalam sebuah foto, Fuji yang tidak berhijab saat SMA lantas ditanya mengenai reaksi guru di sekolahnya.

News | 11:08 WIB

Pada saat datang ke rumah korban, pelaku mencoba motor Honda CRF hitam milik korban.

News | 10:45 WIB

BMKG juga mengimbau masyarakat dan bidang pelayaran untuk memperhatikan peringatan gelombang hingga 2,5 meter di sejumlah area perairan di Indonesia

News | 09:22 WIB
Tampilkan lebih banyak