facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Gus Miftah Ikut Sindir Gus Samsudin: yang Datang Abnormal!

Hairul Alwan Sabtu, 06 Agustus 2022 | 10:58 WIB

Viral Gus Miftah Ikut Sindir Gus Samsudin: yang Datang Abnormal!
Gus Miftah. [Instagram @gusmiftah]

Dalam video viral yang diunggahnya akun TikTok @gusmiftah99, Gus Miftah berikan sindiran menohok untuk Gus Samsudin yang disebutnya dengan Kyai sembur

SuaraBanten.id - Nama Gus Samsudin dan Pesulap Merah belakangan ini memang masih menjadi perbincangan hangat untuk publik. Viral keduanya pun bisa mudah ditemukan di media sosial.

Usai viralnya berita tentang Pesulap Merah bongkar praktek pengobatan Gus Samsudin, banyak kalangan yang ikut berkomentar tak terkecuali Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah.

Dalam video viral yang diunggahnya akun TikTok @gusmiftah99, Gus Miftah berikan sindiran menohok untuk Gus Samsudin yang disebutnya dengan Kyai sembur atau dukun yang berkedok Kyai atau Gus.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, jenis-jenis Kyai. Kyai tutur, Kyai catur, Kyai sembur, Kyai nganggur, Kyai ngawur," ungkapnya di awal video.

Baca Juga: Kakak Lupa Jemput, Reaksi Adik Ini saat Pulang Ngaji Langsung Ngomel Bikin Gemas

"Kyai tutur, Kyai memberikan nasihat mauidhoh, tausiah, ngulang ngaji , dll. Kyai catur, kyai yang proyeknya politik, mencolo putra mencolo putri, diundang partai merah sorbannya merah, diundang partai ijo sorbannya ijo, diundang partai kuning sorbannya kuning," ungkapnya.

"Yang ketiga, Kyai sembur nah ini yang sedang viral, pertanyaannya adalah Kyai yang penampilan seperti dukun atau dukun yang berkedok seperti Kyai dan Gus," imbuhnya.

Gus Miftah juga tampak membahas alasan dukun dipanggil orang pintar atau paranormal.

"Kenapa sih dukun-dukun itu dipanggil orang pintar? ya mungkin karna yang dateng orang bodoh. Kenapa mereka dipanggil paranormal, karna mungkin yang datang orang abnormal." jelasnya.

Gus Miftah juga mengatakan jika kita harus berpikir rasional agar terhindar dari penipuan dan pembohongan.

Baca Juga: Gabutnya Kreatif! Pemilik Mobil Boks Ini Pasang Suara Pengingat Lampu Sein

"Bagaimana kita menyikapinya? kalau saya yang rasional saja deh, kenapa praktek perdukunan itu rawan dengan penipuan karna yang dilakukan tidak rasional," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait