facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mahasiswa Sorot Kinerja Manajemen PT Krakatau Steel, Pembenahan Jawab Ekspetasi Publik?

Hairul Alwan Rabu, 06 Juli 2022 | 09:01 WIB

Mahasiswa Sorot Kinerja Manajemen PT Krakatau Steel, Pembenahan Jawab Ekspetasi Publik?
Dirut Krakatau Steel Silmy Karim. (Instagram/silmykarim)

Pada tahun lalu tepatnya sepanjang 2021 PT. Krakatau Steel mampu menembus revenue diangka Rp2,1 miliar dollar AS.

SuaraBanten.id - Kinerja manajemen PT. Krakatau Steel atau PT. KS yang belakangan menunjukan tren positif turut disoroti mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Banten (HMB).

Diketahui, pada tahun lalu tepatnya sepanjang 2021 PT. Krakatau Steel mampu menembus revenue diangka Rp2,1 miliar dollar AS. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp1,3 miliar dolar AS.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Banten, Fahri mengatakan, pencapaian perusahaan plat merah alias salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kota Cilegon itu patut diapresiasi lantaran menunjukan trend positif.

"Capaian kinerja ini kami apresiasi dan berharap trend positif dari kinerja Krakatau Steel di bawah kepemimpinan Pak Silmy Karim dapat terus dilanjutkan," katanya, Selasa (5/7/2022) di Cilegon.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG di Banten 6 Juli 2022, Waspada Hujan pada Siang Hari!

Menurutnya, posisi Krakatau Steel merupakan pemicu bagi pertumbuhan industri di Kota Cilegon. Karenanya, Mahasiswa akan mendukung langkah-langkah perbaikan yang sedang dilakukan di PT. Krakatau Steel.

Kata Fahri, langkah restrukturasi dan transformasi Krakatau Steel dinilai mahasiswa telah menjawab harapan masyarakat.

"Apa yang dilakukan oleh Pak Silmy Karim dalam pembenahan PT. Krakatau Steel menjawab ekspektasi publik, kita tahu Krakatau Steel sekarang telah menjadi perusahaan yang sehat dan untung", ungkap Fahri.

Lebih lanjut, Fahri juga menyebutkan kunci keberhasilan transformasi Krakatau Steel adalah kolaborasi dengan semua elemen masyarakat.

"HMB akan terus jadi jembatan bagi terciptanya kolaborasi produktif antara dunia industri dengan masyarakat", pungkasnya.

Baca Juga: 3 Warga Cibadak Lebak Jadi Korban Ledakan Tabung Gas, Diduga Akibat Kebocoran

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait