facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Desa Kabayan Pandeglang Banyak Terjangkit DBD, Puskesmas Setempat Lakukan Ini

Hairul Alwan Rabu, 06 Juli 2022 | 05:32 WIB

Warga Desa Kabayan Pandeglang Banyak Terjangkit DBD, Puskesmas Setempat Lakukan Ini
ILUSTRASI fogging untuk mencegah DBD di Desa Kabayan, Kabupaten Pandeglang, Banten (Suara.com/Ferry Bangkit Rizki)

Saat ini dari 6 orang yang sempat dirawat 4 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh total, sedangkan 2 orang lainnya masih dalam tahap pemulihan.

SuaraBanten.id - Sebanyak 6 orang warga Kampung Tenjolaya, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Keenam warga tersebut sempat dirawat di puskesmas sebelum akhirnya dinyatakan pulih.

Menurut pernyataan Ketua RT 01, Sahidin mengatakan, dari 6 warga yang sempat dirawat 4 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh total, sedangkan 2 orang lainnya masih dalam tahap pemulihan.

Sahidin mengaku telah berkoordinasi dengan puskesmas setempat agar melakukan fogging di rumah warga yang terjangkit dan sekitarnya. Hal tersebut dilakukan agar warga sekitar tidak terjangkit DBD.

“Ada 6 warga disini yang kena nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD), sekarang alhamdulillah udah sembuh. Ini sedang dilakukan fogging agar masyarakat sehat dan terhindar dari nyamuk demam berdarah,” katanya saat memantau petugas fogging, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: 3 Warga Cibadak Lebak Jadi Korban Ledakan Tabung Gas, Diduga Akibat Kebocoran

Sementara itu, Lurah Desa Kabayan, Imat Rohimat mengungkapkan bahwa foging harus sesegera mungkin dilakukan untuk mencegah penyebaran DBD di wilayah itu.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait