facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ruben Onsu Jelaskan Penyakit yang Dideritanya: Otak Serakah Sama Darah

Hairul Alwan Selasa, 28 Juni 2022 | 15:06 WIB

Ruben Onsu Jelaskan Penyakit yang Dideritanya: Otak Serakah Sama Darah
Tangis Ruben Onsu ceritakan kondisinya yang sakit [YouTube: Trans TV]

Paska mendengar penjelasannya, apakah sudah terjawab Ruben Onsu sakit apa? Baca selengkapnya untuk lebih mengetahui Ruben sakit apa.

SuaraBanten.id - Ruben Onsu dikabarkan harus kembali masuk rumah sakit dan menjalani tranfusi darah. Suami Sarwendah itu pun pun akhirnya menjelaskan lebih rinci terkait penyakit yang dideritanya.

Paska mendengar penjelasannya, apakah sudah terjawab Ruben Onsu sakit apa? Baca selengkapnya untuk lebih mengetahui Ruben sakit apa.

Ruben Onsu dalam kesempatan itu memang tidak menyebutkan ia mengidap penyakita apa. Meski demikian, Bensu (Sapaan akrab Ruben Onsu) menjelaskan penyakitnya berkaitan dengan darah dan otak.

Saat ini, ia diharuskan cek kondisinya secara rutin ke rumah sakit. Ruben Onsu harus cek darah per tiga minggu agar kondisinya tetap terpantau.

Baca Juga: Ada Bintik Hitam di Otaknya, Penyakit Ruben Onsu akan Diungkap Dokter

"Pertiga Minggu ini kan gue harus cek darah lagi. Biasa ada kegiatan rutin kayak 'Brownis' dan 'Ketawa Itu Berkah' yang live. Selebihnya nyantai. Nggak berkegiatan berat," ujar Ruben Onsu di Brownis, Senin (27/6/2022).

Kata Ruben Onsu, berasarkan hasil pemeriksaan diketahui ada bercak hitam pada otaknya, hal tersebut menyebabkan dirinya kekurangan darah.

"Cuma dalam hal ini gue lebih memilih ke jalur medis. Hasilnya darahnya terus berkurang. Nggak punya jalan lagi, gue harus ke rumah sakit," sambungnya lagi.

"Sebelumnya aku ada MRI, emang ada beberapa yang harus ditelaah lebih jauh. Ada bintik-bintik di bagian otak yang katanya otak kalau sama darah serakah. Jadi kalau masuk darah, nyerapnya lebih banyak. Jadi kalah sama yang ada di tubuh. Jadi lebih banyak keserap di otak," imbuhnya lagi.

Karena kondisi tersebut, dokter menyarankan Ruben Onsu untuk melakukan transfusi darah.

Baca Juga: Ruben Onsu Sakit Harus Transfusi Darah, Dokter Sebut Ada Bercak-bercak Putih di Otak

"Jadi emang harus transfusi darah lagi. Dan harus di ICU," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait