facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Berkerumun Rayakan Tahun Baru Dekat Rumah Dinas Wali Kota Cilegon, Petugas Kemana?

Hairul Alwan Sabtu, 01 Januari 2022 | 07:21 WIB

Warga Berkerumun Rayakan Tahun Baru Dekat Rumah Dinas Wali Kota Cilegon, Petugas Kemana?
Warga berkerumun di depan gedung Eks Matahari Lama atau di dekat Rumah Dinas Wali Kota Cilegon, Sabtu (1/1/2022). [Suara.com/Firasat Nikmatullah]

warga berkerumun di depan gedung eks Matahari Lama yang jaraknya tak jauh dari Rumah Dinas Wali Kota Cilegon yakni sekira 300 meter.

SuaraBanten.id - Meski Pemkot Cilegon melarang melakukan perayaan tahun baru 2022, ratusan warga tampak beramai-ramai memeriahkan tahun baru di Jalan Protokol Kota Cilegon. Bahkan warga berkerumun di depan gedung eks Matahari Lama yang jaraknya tak jauh dari Rumah Dinas Wali Kota Cilegon yakni sekira 300 meter.

Tak hanya di depan Eks Gedung Matahari Lama, warga juga memadati sepanjang jalan protokol hingga Cilegon Center Mall (CCM) untuk merayakan pergantian malam tahun baru 2020.

Pada pukul 24.00 WIB saat pergantian malam tahun baru, warga yang terdiri dari anak-anak hingga dewasa terlihat memenuhi jalan utama Kota Cilegon untuk menyalakan kembang api atau bahkan hanya sekedar menonton.

Pantauan SuaraBanten.id, cukup banyak warga yang tidak mengenakan masker sambil mengabadikan moment saat berkumpul melihat kembang api yang bertebaran di atas langit.

Baca Juga: Pengacara Uteng Ungkap Tempat Penyerahan Aliran Suap Izin Parkir, Helldy Jawab Tudingan

Salah seorang pengendara motor, Ali (23) mengaku sengaja berhenti untuk ikut merayakan pergantian malam tahun baru 2022. Padahal, dirinya telah mengetahui adanya himbauan dari Pemkot Cilegon untuk tidak merayakan tahun baru di luar rumah.

"Iya, bang. Saya udah sempet tau kalo dilarang merayakan tahun baruan diluar, tapi ya mau gimana lagi, tadi iseng-iseng aja keluar, eh tapi ada yang ngerayain juga ternyata disini, yaudah saya berenti banyak kembang api soalnya," ucap Satria saat ditemui di depan Eks Gedung Matahari Lama, Kota Cilegon, Sabtu (01/01/2022).

Sementara, warga lainnya, Ibrahim (21) juga turut merayakan malam tahun baru di jalan protokol Kota Cilegon. Namun, dirinya tidak mengenakan masker sambil mengabadikan moment pergantian tahun tersebut.

"Emangnya kenapa? Orang tadi petugas juga lewat-lewat aja tuh, yang lain juga pada enggak pakai masker dibiarin, enggak apa-apa," kilahnya.

Diketahui, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersama unsur Forkopimda Kota Cilegon telah melakukan patroli bersama petugas gabungan, baik TNI/Polri maupun Dishub dan Satpol-PP Kota Cilegon sejak pukul 22.00 WIB ke berbagai titik keramaian di Kota Cilegon.

Baca Juga: Kuasa Hukum Uteng Soal Suap Izin Parkir Mengalir ke Helldy: Diserahkan di Rumah Dinas

Namun, berdasarkan pantauan Suara.com dilokasi, pada pukul 23.30 masih banyak masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah, mulai dari lalu lalang pengendara, pedagang kaki lima, rumah makan hingga cafe-cafe.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait